Ribuan Masyarakat Ramaikan Kirab Merah Putih di Cirebon

Cirebon,- Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Cirebon menggelar Kirab Merah Putih, Rabu (16/10/2019).

Ribuan masyarakat tumpah ruah sepanjang Jalan Raya Gunung Jati untuk menyaksikan Kirab Merah Putih yang diinisiasi oleh Ulama Besar Indonesia, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Kirab Merah Putih yang dihiasi dengan berbagai penampilan serba merah putih ini satu persatu melintas di Panggung Utama yang dihadiri Bupati Cirebon, Danrem 063/SGJ, Polri, dan Forkopimda lainya.

BACA YUK:  6 Ahli Waris Nakes di Kota Cirebon yang Gugur dalam Penanganan COVID-19 Terima Santunan

Tampak hadir pula penggagas Kirab Merah Putih Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dalam kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut.

Sebelum melepas rombongan Kirab Merah Putih, Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara Kirab Merah Putih ini.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan persatuan bangsa tetap terjaga dengan baik, dan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Imron.

“TNI-Polri, Ulama dan kita satu kesatuan untuk menjaga NKRI,” imbuhnya.

BACA YUK:  Komunitas Sepeda Minitrek Cherbon Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Siliwangi

Sementara itu, Danrem 063/SGJ, Kolonel Arm Maryudi menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas hadirnya Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya di tengah-tengah kegiatan Kirab Merah Putih.

“TNI sangat tersanjung kepada para ulama dan santri. Karena adanya santri kita bisa menciptakan situasi kondusif,” ujarnya.

Pihaknya berharap, TNI-Polri, ulama dan para santrinya kedepan terus bersinergi untuk bisa membangun daerah dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pada kesempatan tesebut, Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya menyampaikan kegiatan Kirab Merah Putih yang digagasnya, karena sebagai orang tua, sudah sepatutnya merayakan ulang tahun anak-anaknya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.