Walau Dilakukan PSBM, Pelayanan di Tiga Kantor Desa Tetap Berjalan

Cirebon,- Kantor Pemerintah Desa Trusmi Kulon, Kabupaten Cirebon ditutup sementara selama tiga hari. Hal tersebut, menyusul adanya warga dan 5 perangkat desa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca yuk: Tiga Desa di Kabupaten Cirebon Akan Diberlakukan PSBM

Camat Plered Kabupaten Cirebon, Hardomo mengatakan walau ada satu kantor desa yang ditutup, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan dialihkan ke gedung lain.

“Kami alihkan ke gedung lain, karena kantor Desa Trusmi Kulon akan ditutup selama tiga hari untuk melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Kantor Kecamatan Plered, Senin (27/7/2020).

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 4 Juli - 9 Juli 2022

Penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Desa Trusmi Kulon, lanjut Hardomo, akan dilakukan penyemprotan dua kali dalam sehari.

“Pelayanan tetap berjalan, hanya saja kantor desanya ditutup untuk sementara waktu untuk disterilkan penyemprotan disinfektan sehari dua kali,” ungkapnya.

Selain menutup sementara kantor desa Trusmi Kulon, pihak Kecamatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di tiga desa, yakni Desa Trusmi Kulon, Trusmi Wetan dan Wotgali.

Hardomo menghimbau kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif, untuk tidak beraktivitas terlebih dahulu di luar rumah sebelum hasil swab keluar.

BACA YUK:  Grage Grand Business Hotel Cirebon Hadirkan Paket Honeymoon dan Candle Light Dinner

“Jadi pada intinya, walau dilakukan PSBM di tiga desa, pelayanan kepada masyarakat di kantor pemerintah desa tetap berjalan, karena bagaimana pun juga kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang memerlukan surat keterangan atau pelayanan lainnya,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.