Bukit Salawe Sedong Bakal Jadi Objek Wisata Paralayang

Cirebon,- Salah satu tempat yang ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon akan dijadikan objek wisata paralayang, tepatnya di kawasan Agroforestri Bukit Salawe.

Bukit Salawe yang berada di Desa Kertawangun, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon tersebut digadang-gadang akan menjadi objek wisata paralayang pertama di Kabupaten Cirebon.

Bukit dengan ketinggian 387 MDPL tersebut, sebelumnya sudah dilakukan berbagai kajian dan survey.

Menurut Camat Sedong, Sund Dewi rencana Bukit Salawe yang akan dijadikan objek wisata paralayang tersebut mendapat sambutan baik oleh berbagai pihak.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 13 April 2022

“Potensi wisata ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, bahkan dari seluruh stakeholder di Muspika Sedong,” ujar Sund Dewi, Jumat (10/7/2020) kemarin.

Menurut Sund Dewi, dengan dukungan masyarakat dan juga stakeholder setempat, objek wisata paralayang akan menjadi wisata pertama di Kabupaten Cirebon.

Ditambah, kata Sund Dewi, hasil survey dari tim paralayang dari Bogor, kawasan Bukti Salawe sangat cocok menjadi objek wisata paralayang.

“Kami optimis, ini bakal menjadi objek wisata paralayang pertama di Kabupaten Cirebon. Apalagi dengan dukungan semuanya, objek wisata paralayang segera terwujud,” ungkapnya.

BACA YUK:  Tingkatkan Kapasitas Jurnalistik, Diskominfo Kabupaten Cirebon dan BI Cirebon Gelar Bimtek dan Capacity Building

Sund Dewi berharap, dengan adanya nanti objek wisata paralayang, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Sedong. (AC212)

(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.