Uji Petik COVID-19 di Kota Cirebon Terus Dilakukan di Sekolah

Cirebon,- Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon menggelar uji petik terhadap 30 sekolah di Kota Cirebon. Masing-masing sekolah dilakukan uji petik sebanyak 100 siswa.

Uji petik terhadap siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA, Madrasah, dan Pondok Pesantren di Kota Cirebon ini berlangsung hingga 2 Desember 2021. Setiap harinya akan dilakukan uji petik terhadap dua sekolah di Kota Cirebon.

Kepala Seksi (Kasie) Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Bastijan mengatakan uji petik yang dilakukan hari ini merupakan hari kedua. Kemarin telah dilakukan di SD Pulasaren dan SD Pegambiran. Masing-masing sekolah diambil 100 orang.

BACA YUK:  Kayak di Jalan Tol, Parkir di Yogya Junction Cirebon Cukup Tap E-Money

“Untuk hari ini kita laksanakan di SMPN 1 dan MTS Negeri 2. Sasaran yang kita ambil sample, masing-masing sekolah 100 orang,” ujar Bastijan, Selasa (16/11/2021).

Untuk hasil uji petik yang dilakukan kemarin, menurut Bastijan, pihaknya belum mendapatkan hasil. Karena butuh waktu sampai dua hari untuk mendapatkan hasilnya.

“Kalau yang kemarin belum ada hasil, karena membutuhkan waktu 2 hari. Mudah-mudahan semuanya negatif,” ungkapnya.

Uji petik yang dilakukan di 30 sekolah di Kota Cirebon ini, kata Bastijan, salah satu tindak lanjut untuk menuju Kota Cirebon level 1. Sehingga, jika hasil uji petik semuanya negatif, ini menjadi keuntungan untuk kita semua.

BACA YUK:  Rapat Paripurna, DPRD Kota Cirebon Setujui Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga

“Kalau hasilnya negatif semua, ini keuntungan buat kita semua. Sekolah juga nanti akan 100 persen untuk pembelajaran tatap muka,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.