Jumat, 10 April 2020

Telkomsel Raih Enam Penghargaan dari Opensignal

Populer

Tutup Permanen, 20 Karyawan Ramayana Cirebon Mall Harus Kehilangan Pekerjaan

Cirebon,- PT Ramayana Lestari Sentosa TBK yang berada di Cirebon Mall, Kota Cirebon harus menutup gerainya secara permanen.Imbasnya, puluhan...

Mulai Senin, Pemda Kota Cirebon Berlakukan Pembatasan Jam Operasional Untuk Swalayan dan Pasar Tradisional

Cirebon,- Menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 dan memperhatikan Keputusan...

Inilah Cerita Pekerja Harian yang Terdampak Covid-19

Cirebon,- Yayasan Cirebon Rerewang kembali melakukan pembagian kebutuhan pangan bagi pekerja harian yang terdampak adanya virus Corona atau Covid-19,...

Mulai Besok, Sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid di Kota Cirebon Sementara Ditiadakan

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang ditetapkan...

Mandiri Syariah Gelar Doa Bersama Pegawai Seluruh Indonesia Secara Online

Jakarta,- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menggelar doa bersama untuk Indonesia yang diikuti oleh jajaran Direksi, Senior Executive...

Jakarta,- Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas dengan teknologi terdepan guna menjamin kenyaman gaya hidup digital pelanggan kembali mendapatkan penghargaan dari Opensignal.

Telkomsel memenangkan enam penghargaan termasuk penghargaan baru yaitu 4G Coverage dan Voice App Experience dari Opensignal, dan penghargaan atas hal tersebut disampaikan secara resmi kepada Telkomsel pada tanggal 26 Februari 2020.

Memasuki 25 tahun melayani pelanggan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dan berkontribusi dalam mengakselerasikan Indonesia, melalui keunggulan teknologi dan inovasi bisnis telekomunikasi berbasis digital.

Memetik hasil dari usaha Telkomsel untuk terus menghadirkan produk dan solusi terbaik berbasis customer centric, secara keseluruhan Telkomsel meraih penghargaan dari Opensignal untuk kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain Voice App Experience dan 4G Coverage Experience.

Loading...

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal. Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri guna menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”

Dalam laporan Opensignal: Mobile Network Experience dijelaskan bahwa terjadi peningkatan skor dari masing-masing kategori award. Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience, hal ini membuat Telkomsel berada pada kategori Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara online, sekaligus menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang berhasil menembus kategori tersebut.

“Bagi Telkomsel kualitas layanan data yang handal merupakan kunci sukses dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dalam menikmati layanan video dengan nyaman,” ujarnya.

Keseriusan Telkomsel untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan video juga diwujudkan dengan tersedianya layanan Video on Demand (VoD) MAXStream yang memberikan tayangan edukatif, informatif, dan menghibur untuk seluruh segmen pelanggan.

Untuk kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh sebesar 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23 persen selama enam bulan terakhir, jika dirinci, kecepatan mengunduh Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps.

Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45 persen dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps.

“Telkomsel selalu konsisten dalam menjamin dan menjaga kecepatan upload maupun download ini, untuk memberikan pengalaman terbaik pelanggan sehingga dapat menunjang aktivitas pelanggan mengunggah konten baik foto, grafis, maupun live streaming di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atupun Youtube dengan lancar,” ungkap Rachel.

Sedangkan, lanjut Rachel, untuk kategori Latency Experience, Telkomsel mencatatkan latensi sebesar 45,5ms secara keseluruhan dan latensi jaringan 4G Telkomsel berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi yang mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain game online.

“Semakin latensi rendah maka layanan digital berbasis broadband juga lebih responsif, sehingga dapat mendukung kebutuhan berbagai macam layanan digital salah satunya adalah mobile gaming,” bebernya.

Telkomsel sangat konsisten dalam menjamin konektivitas yang handal bagi pelanggan yang gemar bermain games. Di samping itu untuk mengakomodasi kebutuhan games tersebut, Telkomsel juga telah merilis games terbaru yaitu Rise of Nowlin setelah Shellfire dan Lord of Estera yang dapat diunduh gratis di Playstore dan Appstore.

Pada kategori Voice App Experience, Telkomsel mendapatkan skor 77,3 dari 100. Voice App Experience merupakan kategori baru yang mengukur pengalaman atas layanan suara over-the-top (OTT) seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger.

Dengan pencapaian skor pada kategori ini, pengguna di jaringan Telkomsel tidak mengalami gangguan yang berarti. Untuk kategori 4G Coverage Experience, Telkomsel mendapatkan skor 7,9 dari 10. Sama seperti Voice App Experience, 4G Coverage Experience juga merupakan kategori baru.

“Skor ini berada di posisi sangat terdepan dari operator seluler lainnya yang didapat dari hasil analisis lokasi pengguna yang menerima sinyal 4G,” pugkasnya. (AC212/rls)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Grage Group Serahkan Bantuan Sarana Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Unit Usaha

Cirebon,- Grage Group menyerahkan bantuan sarana sosialisasi protokol pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 untuk masyarakat yang berada di...

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Cirebon Rerewang Sediakan Wastafel Umum

Cirebon,- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Yayasan Cirebon Rerewang kembali menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan umum.Penyediaan tempat cuci tangan...

Pertamina dan Hiswana Migas DPC Cirebon Serahkan Donasi Untuk Tenaga Medis dan Pekerja Harian

Cirebon,- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Cirebon bersama PT Pertamina (Persero) Sales Area Cirebon peduli penanggulangan virus Corona atau...

Jemput Bola, Astra Daihatsu Cirebon Hadirkan Layanan Service di Rumah Melalui Aplikasi

Cirebon,- Astra Daihatsu Cirebon terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya dengan pelayanan service ke rumah melalui aplikasi Astra Daihatsu Mobile (ADM).Hal tersebut dilakukan...

Tutup Permanen, 20 Karyawan Ramayana Cirebon Mall Harus Kehilangan Pekerjaan

Cirebon,- PT Ramayana Lestari Sentosa TBK yang berada di Cirebon Mall, Kota Cirebon harus menutup gerainya secara permanen.Imbasnya, puluhan karyawan Ramayana Cirebon Mall terpaksa...

More Articles Like This