Selasa, 19 Oktober 2021

Telkomsel Raih Enam Penghargaan dari Opensignal

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

GH Kopi Cirebon Hadirkan Live Musik Jazz

Cirebon,- Setelah menghadirkan program Movie Night setiap Sabtu malam, kini GH Kopi Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung,...

BukuWarung dan Alfamart Bekali 11.000 UMKM dengan Keterampilan Pembukuan Digital

Jakarta,- BukuWarung memperluas jangkauan komitmennya untuk meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM Indonesia. Kali ini, BukuWarung berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria...

Jakarta,- Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas dengan teknologi terdepan guna menjamin kenyaman gaya hidup digital pelanggan kembali mendapatkan penghargaan dari Opensignal.

Telkomsel memenangkan enam penghargaan termasuk penghargaan baru yaitu 4G Coverage dan Voice App Experience dari Opensignal, dan penghargaan atas hal tersebut disampaikan secara resmi kepada Telkomsel pada tanggal 26 Februari 2020.

Memasuki 25 tahun melayani pelanggan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dan berkontribusi dalam mengakselerasikan Indonesia, melalui keunggulan teknologi dan inovasi bisnis telekomunikasi berbasis digital.

Loading...

Memetik hasil dari usaha Telkomsel untuk terus menghadirkan produk dan solusi terbaik berbasis customer centric, secara keseluruhan Telkomsel meraih penghargaan dari Opensignal untuk kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain Voice App Experience dan 4G Coverage Experience.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal. Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri guna menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”

Dalam laporan Opensignal: Mobile Network Experience dijelaskan bahwa terjadi peningkatan skor dari masing-masing kategori award. Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience, hal ini membuat Telkomsel berada pada kategori Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara online, sekaligus menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang berhasil menembus kategori tersebut.

BACA YUK:  Penanaman Mangrove Gencar Dilakukan di Pantai Utara Jawa

“Bagi Telkomsel kualitas layanan data yang handal merupakan kunci sukses dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dalam menikmati layanan video dengan nyaman,” ujarnya.

Keseriusan Telkomsel untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan video juga diwujudkan dengan tersedianya layanan Video on Demand (VoD) MAXStream yang memberikan tayangan edukatif, informatif, dan menghibur untuk seluruh segmen pelanggan.

Untuk kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh sebesar 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23 persen selama enam bulan terakhir, jika dirinci, kecepatan mengunduh Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps.

Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45 persen dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps.

“Telkomsel selalu konsisten dalam menjamin dan menjaga kecepatan upload maupun download ini, untuk memberikan pengalaman terbaik pelanggan sehingga dapat menunjang aktivitas pelanggan mengunggah konten baik foto, grafis, maupun live streaming di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atupun Youtube dengan lancar,” ungkap Rachel.

Sedangkan, lanjut Rachel, untuk kategori Latency Experience, Telkomsel mencatatkan latensi sebesar 45,5ms secara keseluruhan dan latensi jaringan 4G Telkomsel berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi yang mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain game online.

“Semakin latensi rendah maka layanan digital berbasis broadband juga lebih responsif, sehingga dapat mendukung kebutuhan berbagai macam layanan digital salah satunya adalah mobile gaming,” bebernya.

Telkomsel sangat konsisten dalam menjamin konektivitas yang handal bagi pelanggan yang gemar bermain games. Di samping itu untuk mengakomodasi kebutuhan games tersebut, Telkomsel juga telah merilis games terbaru yaitu Rise of Nowlin setelah Shellfire dan Lord of Estera yang dapat diunduh gratis di Playstore dan Appstore.

Pada kategori Voice App Experience, Telkomsel mendapatkan skor 77,3 dari 100. Voice App Experience merupakan kategori baru yang mengukur pengalaman atas layanan suara over-the-top (OTT) seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger.

Dengan pencapaian skor pada kategori ini, pengguna di jaringan Telkomsel tidak mengalami gangguan yang berarti. Untuk kategori 4G Coverage Experience, Telkomsel mendapatkan skor 7,9 dari 10. Sama seperti Voice App Experience, 4G Coverage Experience juga merupakan kategori baru.

“Skor ini berada di posisi sangat terdepan dari operator seluler lainnya yang didapat dari hasil analisis lokasi pengguna yang menerima sinyal 4G,” pugkasnya. (AC212/rls)

BACA YUK:  Berawal dari Live Instagram, Anggota Gangster ini Terlibat Pembacokan
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan...

Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir Tahun 2021

Bekasi,- PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten...

Kunjungan Masa Reses, Fitria Pamukasawati Dapat Aduan Infrastruktur

Cirebon,- Sambangi warga RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kota Cirebon, Wakil Ketua DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Fitria Pamungkaswati banyak mendapat aspirasi. Kegiatan tersebut...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Yayasan...

More Articles Like This