Sultan Sepuh XIV: Asian Games Harus Kita Manfaatkan untuk Promosi Budaya dan Pariwisata

Cirebon,- Jelang Asian Games XVIII tahun 2018, Sultan Sepuh XIV P.R. A.  Arief Natadiningrat siap menyukseskan dan mendukung perhelatan yang akan dihadiri puluhan negara Asia.

Apalagi, Kota Cirebon menjadi tuan rumah sebagai tempat menginapnya para atlet cabang olahraga (cabor) Cano, yang akan bertanding di Bendungan Renteng, Kabupaten Majalengka.

“Setiap hari, Cirebon banyak dikunjungi wisatawan, apalagi hari Sabtu dan Minggu lebih banyak. Diharapkan, peserta Asian Games nanti bisa berkunjung dan jalan-jalan ke Cirebon,” ujar Sultan usai acara Deklarasi bersama Polres Cirebon Kota dan Ratusa Biker di Alun-alun Kasepuhan, Minggu (22/7/2018).

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Juni 2022

Lanjut Sultan, masyarakat Kota Cirebon harus siap menjadi tuan rumah yang baik, dengan menjaga ketertiban, kemanan, dan kenyamanan Kota Cirebon.

“Masyarakat harus bisa mendukung ketertiban dan anti radikalisme, serta anti terorisme yang bisa mencoreng pelaksanaan Asian Games nanti,” ungkapnya.

Asian Games, kata Sultan, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, khususnya Cirebon.

Pihak Kasultanan Kasepuhan mengucapkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat dan aparat kepolisian yang menjaga kenyamanan, ketertiban, dan keamanan Kota Cirebon.

BACA YUK:  Seminar Ahli Karbon Biru Korea-Indonesia

“Karena, suksesnya Asian Games akan berdampak positif bagi bangsa Indonesia pada umumnya, serta Kota Cirebon khususnya,” tutup Sultan. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.