Menristekdikti RI Resmikan Kampus IV Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon sukses meresmikan gedung kampus ke-4 di Jalan Taman Pemuda Kota Cirebon, Minggu (22/7/2018). Turut hadir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Prof. H. Mohamad Nasir Ph. D., yang meresmikan langsung serta memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa Unswagati.

Pagi hari, dilangsungkan peresmian dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Menristekdikti dan Ketua Yayasan, H. Dadang Sukandar Kasidin. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Rektor Unswagati Cirebon, H. Mukarto Siswoyo, Drs., M. Si, dan Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Catur Setiya Sulistiyana., M. MedEd.

BACA YUK:  Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Wali Kota Cirebon Berdoa Segera Ditemukan dalam Keadaan Selamat

“Peresmian kampus IV Unswagati Fakuktas Kedokteran ini berdiri dengan megah sehingga bisa memberikan kenyamanan proses pembelajaran, dan diharapkan akan mencetak lulusan dokter yang lebih berkualitas,” terang dr. Catur saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Rektor Unswagati Cirebon menyampaikan perkembangan dari tahun ke tahun,  Unswagati yang sudah berdiri puluhan tahun telah mencetak lebih dari 28.000 lebih lulusan di berbagai prodi.

“Tahun ini merupakan 57 tahun Unswagati berdiri. Kami telah memiliki 361 dosen bergelar profesor, guru besar,serta dosen yang berkompeten dengan lulusan minimal S2, untuk itu Unswagati siap mencetak lulusan berkualitas,” jelasnya.

BACA YUK:  Mulai 7 Maret, Pemerintah Uji Coba Bali Bebas Karantina untuk PPLN

Mukarto menyampaikan lulusan Unswagati sudah banyak yang berkarya dan mengabdi untuk negeri. Besar harapannya, kampus Unswagati kedepan bisa memberikan kontribusi lebih dan membangun peradaban dunia. (AC560)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.