Semarak Budaya Cirebon Berlangsung Meriah

Cirebon, 30 April 2017,- Yayasan Prima Ardian Tana bekerja sama dengan PT. Sangkanhurip Grahatama dan didukung oleh Koperasi Ganesha Mitra CIMK dan Ikatan Alumni ITB CIMK menggelar event bertajuk “Semarak Budaya Cirebon” yang diselenggarakan di Panggung Budaya The Radiant, Beber, Cirebon, Sabtu (29/04/2017) berlangsung meriah.

Bambang Setiawan, selaku panitia mengatakan, event ini digelar atas keberhasilan dan kesuksesan pagelaran tari “The Rainbow of Cirebon” yang diselenggarakan di Fire, Santorini, dan teater kuno Dora Stratou Greek Dance Theatre di Athena, Yunani.

BACA YUK:  20 Tenan Ramaikan Gebrag Culinary Merdeka di Grage City Mall

Pagelaran Semarang Budaya Cirebon dibuka oleh penampilan Tari Palagan Nyi Mas Gandasari, kemudian dilanjut dengan penampilan Tari Topeng Panca Wanda dengan menampilkan medley 5 (lima) Tari Topeng Cirebon seperti Panji, Samba, Rumyang, Tumenggung dan kelana yang dibawakan oleh 15 (lima belas) orang penari.

“Ratusan pengujung yang hadir dimanjakan dengan kuliner khas Cirebon dan dilanjut dengan penampilan utama pertunjukan Sintren. Setelah Sintren, pertunjukan ditutup dengan penampilan Tayuban dengan mengajak penonton menari bersama,” ujaranya.

Lanjut dia, pagelaran ini merupakan yang pertama dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata budaya ke Cirebon dan sekitarnya, agar para wisatawan yang datang ke Cirebon bisa merasakan dan mengenal budaya dari Cirebon.

BACA YUK:  Puskesmas di Kota Cirebon Masih Lakukan Vaksinasi COVID-19

“Kedepan, kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin dan berharap ini bisa menjadi pagelaran iconic khususnya Cirebon dan Ciayumajakuning pada umumnya, sehingga Cirebon bisa menjadi seperti daerah lain yang mempunyai wisata budaya yang maju,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.