Aston Cirebon Hotel bersama Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan PMI Gelar Donor Darah

0
24

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menggelar donor darah, yang berlangsung di Saphire Grand Ballroom Aston Cirebon Hotel, Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Cirebon, Kamis (8/11/2018).

Kali ini, donor darah Aston Cirebon Hotel bekerja sama dengan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Aston Hotel

General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, R. Fajar Basuki mengatakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 dan juga Hari Juang Kartika.

“Donor darah kali ini memang sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya, dibuat lebih besar dan tempatnya pun di ballroom. Karena memang kita ingin buat benar-benar ramai dan bisa mendatangkan peserta, sehingga bisa nyaman saat mendonor,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Fajar, dengan kerja sama Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Aston Cirebon Hotel, berharap bisa semakin banyak mendatangkan pendonor, dan semakin banyak menyumbangkan labu-labu darah untuk disumbangkan ke PMI.

“Terbukti, hari ini 99 persen yang datang untuk mendonorkan darahnya dari militer,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Arh. Adhi Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Aston Cirebon Hotel yang sudah menyiapkan fasilitas untuk kegiatan donor darah ini.

“Tentunya menyiapkan fasilitas untuk kegiatan donor darah tidak sehari dua hari, sehingga kenyamanan pada saat melaksanakan donor darah begitu sangat terasa,” ujarnya.

Adhi berharap, kerja sama dengan Aston Cirebon bukan hanya sekali ini saja, namun bisa secara rutin diselenggarakan.

“Nanti pada event-event yang lain akan undang Aston Cirebon Hotel untuk meramaikan event-event kemanusiaan di bidang lain tentunya,” terang Adhi.

Selain itu, Fajar menambahkan, pada kegiatan donor darah ini, menargetkan minimum sebanyak 200 labu darah. Dari catatan sampai pukul 10.30 WIB, sudah terkumpul hingga 160 labu.

“Insyaallah, moga-moga 200 labu darah bisa tercapai. Dulu kita pernah mencapai hingga 192 labu yang paling banyak selama ini, dan saya berharap hari ini bisa memecahkan rekor lagi, bisa lebih tinggi, jadi minimum 200 labu saya harapkan,” bebernya.

Kerja sama ini, kata Fajar, kedepannya akan dilanjutkan dan terus mengandeng pihak-pihak yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap kebutuhan darah di PMI.

“Kedepan Insyaallah akan buat lebih besar lagi, persiapannya lebih matang lagi, dan akan menggandeng lebih banyak komunitas untuk bisa menyumbangkan darahnya,” tutup Fajar. (AC212)