Selama Ramadan, PT KAI Daop 3 Cirebon Kerahkan 225 Petugas Keamanan

Cirebon,- Selama bulan Ramadan 1443 H, PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyiapkan 225 petugas keamanan. Hal ini dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan perjalanan Kereta Api (KA).

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan selama masa Bulan Ramadhan 1434 H ini, PT KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan 225 petugas keamanannya, terdiri dari 119 petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) dan 106 petugas Security.

Para petugas keamanan, lanjut Suprapto akan disebar di area stasiun, jalur rel mapun di dalam kereta api untuk menjamin rasa aman bagi para pengguna jasa layanan KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

BACA YUK:  Telkomsel Luncurkan Ambulance Management System, Ini Keunggulannya

“Total ada 225 petugas keamanan yang akan kami siagakan selama bulan Ramadan. Petugas akan kita sebar di area stasiun, jalur rel maupun di dalam kereta api,” ujar Suprapto usia Apel Kesiapan di halaman Stasiun Kejaksan Cirebon, Jumat (1/4/2022).

Apel kesiapan keamanan, lanjut Suprapto, berkolaborasi bersama unsur Kepolisian dan TNI dalam menjamin keamanan objek vital jalur rel KA selama Ramadan.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti perkembangan terkait persyaratan protokol kesehatan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini PT KAI Daop 3 Cirebon masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan.

BACA YUK:  Perkuat Digitalisasi Logistik, Danone-AQUA Tingkatkan Efisiensi Waktu Pengadaan Logistik Hingga 30% Melalui Platform KargoNexus

“Kami menghimbau kepada masyarakat ketika masuki Bulan Ramadhan, agar tidak melakukan kegiatan “Ngabuburit” di Jalur rel KA. Karena selain telah melanggar aturan yang tertuang dalam UU No:23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, perbuatan tersebut sangat membahayakan keselamatan masyarakat itu sendiri,” tutup Suprapto. (HSY)

(Dilihat: 66 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.