Selama 5 Hari, Kodim 0614 Kota Cirebon Layani Vaksinasi Covid-19

Cirebon,- Kodim 0614/Kota Cirebon bekerja sama dengan Rumah Sakit Ciremai menggelar vaksinasi Covid-19. Mengusung tema Serbuan Vaksin, kegiatan tersebut berlangsung di Makodim 0614/Kota Cirebon, Jalan Pemuda No. 45, Kota Cirebon.

Vaksinasi gratis tersebut diberikan untuk warga masyarakat yang usianya 18 tahun keatas. Syaratnya hanya membawa foto copy KTP.

Sebelum menjalankan vaksinasi, masyarakat diharapkan untuk mendaftar secara online. Untuk pendaftaran bisa melalui vaksinasi.rsciremai.com.

“Mulai hari ini, hingga Jumat mendatang, kita membuka pelayanan vaksinasi di Kodim. Dengan alokasi sekitar 300 dosis per hari,” ujar Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf. Herry Indriyanto saat ditemui About Cirebon, Senin (5/7/2021).

BACA YUK:  Puskesmas di Kota Cirebon Masih Lakukan Vaksinasi COVID-19

Menurut Herry, masyarakat yang ingin menjalankan vaksinasi di Kodim 0614/Kota Cirebon bisa melakukan pendaftaran secara online. Saat pendaftaran online, kata Herry, bisa memilih hari untuk pelaksanaan vaksin.

“Jadi, seandainya dalam sehari sudah memenuhi kuota sebanyak 300, bisa masuk pada hari berikutnya. Hal ini untuk menghindari penumpukan,” ungkapnya.

Pada kegiatan serbuan vaksin ini, Kodim 0614/Kota Cirebon menyiapkan 12 ribu dosis. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi dua tempat, di RS Ciremai dan Kodim 0614.

“Jadi dalam sehari di dua tempat ada 600 dosis vaksin yang diberikan. Kegiatan ini dilaksanakan dari Senin sampai Jumat,” jelasnya.

BACA YUK:  11 Pasangan Jaka Rara Kota Cirebon Tahun 2022 Lolos ke Tahap Lanjutan

Sesuai dengan aturan baru, kata Herry, masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi bisa dari mana saja. Namun, pihaknya memprioritaskan untuk warga Kota Cirebon.

“Kita prioritaskan dari Kota Cirebon, seandainya dia bekerja dan tinggal di Cirebon itu lebih bagus. Pelaksanaan vaksin ini dimulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa terbentuk herd immunity bagi warga Kota Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 43 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.