Artisan Chocolate and Coffee Kini Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Artisan Chocolate and Coffee atau Coko kini hadir di Kota Cirebon.

Lokasinya berada di Jalan Perjuangan No. 6, Karyamulaya, Kota Cirebon atau tepatnya di belokan Perumahan GSP.

Coko, pertama kali hadir di Jalan Sukabirus No. C40, Kota Bandung. Sedangkan Coko Cirebon merupakan cabang kedua dari Artisan Chocolate and Coffee.

Muhammad Qareza, owner Artisan Chocolate and Coffee mengatakan Artisan Coko tidak hanya fokus seperti coffee shop pada umumnya. Coko, lanjut Qareza, lebih fokus pada menu chocolate.

“Kita melihat selama ini market untuk coffee itu sudah jenuh banget. Sehingga kita melihat yang beda di pasaran dan punya cita rasa yang cukup khas,” ujar Qareza kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Tomoro Coffee Kembali Buka di Cirebon, Ada Promo Menarik dari 20 - 22 Desember 2023

Seperti kita tahu, kata Qareza, di berbagai daerah memiliki ciri khas kopi yang berbeda-beda. Sama halnya juga seperti biji coklat yang juga berbeda.

“Jadi Coko sendiri fokusnya pada menu coklatnya. Kita menggunakan artisan choco, karena setiap pembuatannya juga memang berbeda-beda. Setiap Coklat juga punya pengolahan yang berbeda juga, mulai dari biji coklatnya sampai menjadi bubuk,” katanya.

“Semua jenis coklat yang kita suguhkan handcraf semua. Yang membedakan di Coko ini, kita fokus di minuman coklat dan dari segi penyajiannya juga semua di proses sendiri, tidak menggunakan bahan coklat bubuk daei suplaier,” sambungnya.

BACA YUK:  Kafe Anti Galau, Tawarkan Menu Nasi Pocong, Ayam Sambel Santet Hingga Ikan Bakar Genderuwo

Sementara itu, Muhammad Abi Rafdhy, yang juga owner Coko menambahkan cita rasa minuman yang ditawarkan Coko, memiliki menu andalan yaitu ice Coko Signature. Menu tersebut, merupakan perpaduan antara coklat dan kopi.

“Menu coklat yang kami tawarkan benar-benar dari biji coklat yang di olah sampai bubuk. Dan kopinya juga sama menggunakan biji kopi pilihan,” ujar Abi.

Selain menu coklat dan kopi, Artisan Coko juga menawarkan aneka menu minuman yang bervariatif. Mulai dari minuman latte series, artisanal tea, kombucha, mocktails, dan classic kopi, serta aneka cemilan.

BACA YUK:  Toko Mas Pantes GCM Miliki Service Center, Ada Promo Menarik pada 16 - 18 Februari 2024

“Ke depan, kita juga akan hadirkan menu rice bowl dan noodle bowl gitu. Untuk harga disini mulai dari Rp 18 ribu dan up to nya sampai Rp 22 ribu, jadi sangat-sangat terjangkau,” timpal Qareza.

Artisan Coko, setiap weekday buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Sedangkan untuk weekend buka dari jam 10.00 sampai 00.00 WIB.

“Selama bulan Februari 2024 ini, kita ada promo all menu diskon 20 persen,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *