Sekda Kota Cirebon tentang Ganjil Genap : Kami Mohon Maaf kepada Masyarakat yang Terganggu

Cirebon,- Uji coba ganjil genap di Kota Cirebon kembali dilakukan di 8 ruas jalan dari pukul 13.00 sampai 17.00 WIB. Hari kedua pelaksanaan uji coba sistem ganjil genap masih ada beberapa catatan.

Berdasarkan hasil monitoring yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Kapolres Cirebon Kota dan Dandim 0614 menyimpulkan bahwa pelaksanaan uji coba ganjil genap sudah baik.

“Pelaksanaan uji coba pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil-genap, secara umum kami melihat pelaksanaan sudah bagus. Lalu lintas mengalir, namun tetap terkendali. Namun beberapa ruas jalan masih cukup landai dengan pembatasan ganjil-genap ini,” ujar Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi di sela-sela monitoring, Sabtu (14/8/2021).

BACA YUK:  Apresiasi Abang Ojol, Warung Titik Kumpul Berikan Sarapan Gratis hingga 2 Juli 2022

Dari uji coba selama dua hari ini, menurut Agus, ada beberapa yang memang harus dievaluasi. Seperti terus melakukan upaya sosialisasi kebijakan sistem ganjil-genap kepada masyarakat.

“Karena memang ada beberapa yang masih diputar balik. Kemudian terkait dengan rambu-rambu memang masih perlu ditambah, supaya masyarakat dari awal sudah di informasikan minimal 100 meter sebelum titik,” beber Agus.

“Sehingga, bisa memberikan alternatif kepada masyarakat, apakah mau ambil jalur yang akan dilewati untuk mencapai tujuannya,” tambahnya.

Namun, kata Agus, secara keseluruhan atas sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa Forkopimda dengan Pemerintah Daerah, apa yang dilakukan monitoring evaluasi uji coba ini bisa terus menekan penyebaran covid-19.

BACA YUK:  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, 500 Paket Bantuan Sosial Disalurkan Polresta Cirebon

“Kami mohon maaf kepada masyarakat yang terganggu. Tapi ini bagian dari ikhtiar kita untuk bagaimana terus kasusnya bisa kita minimalkan, tapi ekonomi masih tumbuh. Kami harapkan masyarakat masih menjaga protokol kesehatan dan mohon dukungan dan peran serta agar upaya ini bisa berhasil,” pungkasnya.

Pelaksanaan ganjil-genap di Kota Cirebon akan diterapkan mulai hari Senin 16 Agustus 2021 di 8 ruas jalan. Pemberlakuan ini dimulai dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

8 ruas jalan yang diterapkan yakni Jalan Tuparev, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi, Jalan Ciptomangunkusumo, Jalan Pemuda, Jalan Pekiringan, Jalan Karanggetas, dan Jalan Pasukan mulai dari BAT. (AC212)

BACA YUK:  Layanan Cepat, Polres Cirebon Kota Buka Hotline Pengaduan Masyarakat
(Dilihat: 42 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.