Rutin Setiap Minggu, Remaja Masjid Jami Al Maksudhi Tebar Paket Sembako

Cirebon,- Ikatan Remaja Masjid Jami Al Maksudhi tebar kebaikan di tengah Pandemi Covid-19. Masjid yang berada di Blok Siledu Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon rutin membagikan sembako untuk warga sekitar yang membutuhkan.

Pembagian sembako tersebut dilakukan rutin setiap hari Minggu. About Cirebon berkesempatan mengikuti pengurus masjid yang langsung memberikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah.

Untuk sasarannya, pembagian sembako ini kepada fakir miskin, janda, yatim piatu, sesepuh masyarakat sekitar masjid yang berada di RW 05 Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung. Ke depan pihaknya juga menyasar masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Setiap minggunya Ikatan Remaja Masjid ini menyediakan 30 paket sembako. Setiap paketnya berisi beras, sayuran hidroponik, dan juga minyak goreng.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Sambut Baik Kolaborasi Uniqlo CSB Mall dengan Pelaku UMKM

“Setiap paketnya berisi beras, sayuran hidroponik, dan minyak goreng. Kalau beras dan sayur selalu ada, namun untuk yang lainnya berganti-ganti, seperti Minggu ini minyak goreng, Minggu kemarin mie instan, atau yang lainnya,” ujar Panji, pengurus Ikatan Masjid Jami Al Maksudhi saat ditemui About Cirebon.

Panji menjelaskan kegiatan pembagian sembako ini merupakan program rutin Masjid Jami Al Maksudhi untuk menyiarkan Islam. Karena, menurutnya syiar Islam bisa dalam bentuk apa saja, salah satunya dengan bersedekah ini.

“Syiar Islam ada dalam bentuk sholawatan, syiar sholat lima waktu, dan ada juga yang bersodakoh menolong orang. Dan ini salah satunya bersodakoh. Inti dari bersodakoh, barang siapa yang bersodakoh, insyallah pahalanya dilipatgandakan,” beber Panji.

BACA YUK:  Pilkada 2024, DPC Demokrat Kota Cirebon Siap Bangun Koalisi

Sodakoh, lanjut Panji, Insyallah akan memperpanjang umur kita, sehat badannya, dan segala urusannya dimudahkan oleh Allah SWT.

“Barang siapa yang buat orang senang, buat orang tersenyum, Insyaallah dapat pahala. Sedangkan untuk sosialnya dapat meringankan dan setidaknya mereka bisa tersenyum,” ungkapnya.

Panji menjelaskan sasaran program bantuan ini diberikan untuk para janda, anak yatim, fakir miskin, sesepuh masyarakat sekitar Masjid Jami Al Maksudhi.

“Setiap Minggu kita sediakan 30 paket, untuk Minggu ini berisi beras, sayuran, dan minyak goreng. Tiap minggunya memang berbeda-beda isinya, tapi untuk beras dan sayuran sudah pasti. Cuma yang lainnya bisa bergantian, seperti Minggu ini minyak, Minggu depan mie instan, telor, atau yang lainnya,” jelasnya.

BACA YUK:  H+6 Lebaran 2024, Secara Umum Inflasi di Jabar Terkendali

Panji berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengetuk hati orang-orang lain. Dan, bisa terus berdakwah menyiarkan agama Islam.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti banyak orang. Mungkin yang tadinya kurang dalam tentang ilmu Islam, dengan program ini bisa menarik orang mempelajari agama Islam,” pungkasnya.

Sementara itu, Muarif, salah satu warga RW 05 Blok Sidelu, Desa Kedungujaya, Kecamatan Kedawung mengatakan kegiatan ini sangat membantu. Apalagi saat ini masih tengah pandemi covid-19.

“Ini sangat membantu, kami dari masyarakat apalagi saya yang sedang sakit sangat membantu sekali,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus Istiqomah, mudah-mudahan,” harapnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *