Sekda Kota Cirebon Imbau Untuk Menunda Perjalanan ke Daerah Episentrum

Cirebon,- Untuk mencegah penyebaran COVID-19 varian Omicron, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi meminta untuk menunda perjalanan keluar kota, terutama daerah episentrum. Saat ini, yang menjadi daerah episentrum yakni DKI Jakarta.

“Saat ini kan yang menjadi daerah episentrum adalah Jakarta. Kalau memang sepanjang tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya ditunda. Kalau memang harus berangkat, mohon protokol kesehatan dilakukan dengan ketat,” ujar Agus, Kamis (27/1/2022).

Menurut Agus, penambahan 5 kasus COVID-19 di Kota Cirebon beberapa hari lalu, sebelumnya telah melakukan perjalanan ke Jakarta. Sehingga, menurut Agus, pihaknya akan kembali memonitor kembali pelaksanaan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat usaha.

BACA YUK:  Kabar Baik, Capaian Vaksinasi 1 dan 2 di Kota Cirebon Lebihi Target

Baca Yuk: Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

“Karena dengan itu sebetulnya bagian dari upaya kita untuk melakukan pengendalian, baik dari Tracing, tracking, dan treatment. Kalau di aplikasi itu kan, kalau indikatornya hijau boleh masuk,” ungkapnya.

Selain itu, Agus meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunda kunjungan kerja ke Jakarta. Pihaknya menghimbau untuk memanfaatkan teknologi aplikasi tatap muka seperti zoom dan sejenisnya.

“Kami sudah sampaikan kepada seluruh ASN Kota Cirebon untuk tidak datang ke daerah episentrum, terutama Jakarta. Ini upaya sebagai bagian dari mencegahnya penularan COVID-19 varian Omicron,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.