Qurban di Tengah PPKM Darurat, Global Qurban ACT Hadirkan Qurban Online

Cirebon,- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, biasanya umat muslim di dunia menyemarakkan hari raya dengan diiringi ibadah qurban. Penyembelihan dilaksanakan di masjid, kampung atau tempat lainnya, masyarakat bersuka cita menyembelih dan mendistribusikan qurban sebagai bentuk ketaatan perintah Allah.

Namun sama seperti tahun sebelumnya, kondisi pandemi yang masih belum juga berakhir memaksa pemerintah menerapkan aturan pembatasan aktivitas atau pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Salat Iduladha dianjurkan di rumah, termasuk penyembelihan hewan qurban juga dianjurkan hanya dilaksanakan di RPH (rumah potong hewan) atau tempat lainnya yang steril dan tidak menimbulkan keramaian.

BACA YUK:  Cirebon Glory Trifeo : Pesik Juara Trofeo dan PSGJ Raih Pemain Terbaik

Menyikapi hal tersebut, Global Qurban – ACT (Aksi Cepat Tanggap) memberikan solusi kepada masyarakat untuk bisa berqurban secara online.

“Insya Allah, Global Qurban ACT adalah lembaga professional dan amanah, sudah berpengalaman mengelola Qurban sejak 2015, dan mendistribusikan qurban dari masyarakat Indonesia untuk umat Islam baik di Indonesia bahkan dunia.” ujar Mega A. Fatir, kepala cabang ACT Cirebon, Jumat (16/7/2021).


Sehingga, tidak perlu ragu lagi untuk berqurban melalui Global Qurban ACT.
Apalagi, lanjut Mega, hari Jum’at ini Global Qurban mengadakan Flash Shale sehingga harga hewan kurban bisa lebih murah dengan kualitas yang sama.

BACA YUK:  Jelang Iduladha, Pemda Kota Cirebon dan BI Sosialisasi Pelaksanaan Kurban

Harga hewan kurban sapi dengang bobot lebih dari 220 kg, dari harga awal Rp. 16.000.000,- pada saat flash sale nanti menjadi Rp. 13.685.000,-. Sedangkan domba yang awalnya Rp. 2.300.000,- menjadi Rp. 1.955.000,-.

“Harga tersebut bisa dibeli hanya saat jam Flash Sale hari Jum’at ini, Pukul 16.00 – 20.00 WIB,” ungkap Mega.

Nantinya, kata Mega, Qurban akan dibagikan ke pelosok-pelosok daerah yang belum atau jarang mengadakan sembelih Qurban termasuk Cirebon dan sekitarnya.

“Bahkan distribusi qurban ini sebagian disalurkan ke luar negeri seperti ke Palestina, Rohingnya dan Somalia,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  UMKM Cirebon Go Digital dan Halal Jadi Fokus Partai Gelora
(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.