Sejak Hadir di Cirebon Tahun 2021, Qoala Plus Mengalami Pertumbuhan 3 Kali Lipat

Cirebon,- Qoala Plus yang merupakan unit bisnis Insurtec Qoala adalah platform digital yang memungkinkan tenaga pemasaran atau mitra Qoala Plus memperoleh penghasilan tak terbatas dan instan dengan keterbatasan waktu. Qoala Plus memiliki produk asuransi holistik yang mudah diakses dalam satu aplikasi atau fleksibel tinggi akses mudah.

Dalam aplikasi Qoala Plus, terdapat berbagai produk asuransi sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya.

Qoala Plus juga berkomitmen memberikan perlindungan lengkap dan rasa aman dari risiko kerugian finansial kepada pelanggan individu. Termasuk juga kerahasiaan data yang akan selalu terjaga dengan baik, karena Qoala Plus sudah menggunakan standar keamanan internasional ISO 27001.

Indra Sukmana, AVP of Sales Outregion West Area mengatakan Qoala Plus adalah salah satu bisnis utama Qoala, platform digital yang bergerak dibidang pemasaran asuransi. Produk asuransi yang dipasarkan, Qoala Plus bekerjasama dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi yang terkemuka di Indonesia.

BACA YUK:  Usung Konsep Drive Thru, Alpuked.id Tawarkan Berbagai Varian Rasa

“Qoala Plus ini memberikan sebuah kemudahan kepada tenaga pemasaran (mitra Qoala Plus) untuk berjualan produk-produk asuransi secara real Time dengan tujuan lebih cepat, bisa dimana saja dan kapanpu. Karena semua bisa kita proses melalui smartphone,” ujar Indra kepada About Cirebon, Kamis (16/3/2023).

Qoala Plus, kata Indra, hadir di Cirebon pada tahun 2021 dengan mencari lini bisnis produk-produk mobil. Namun berjalannya waktu, Qoala Plus pada tahun 2022 di Cirebon sudah memulai dengan memperluas penjualan produk dari motor Vehicle (MV) atau mobil ke produk asuransi properti seperti rumah tinggal, toko, pabrik.

“Kita juga sedang mencoba bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan biro perjalanan umroh. Jadi di aplikasi ini tidak hanya menjual produk asuransi untuk MV saja, tetapi aplikasi ini seperti Marketplace produk-produk asuransi. Kita juga menyediakan produk asuransi kesehatan, life insurance, dan segala macam dan kita sengaja memberikan kemudahan dan pilihan kepada para tenaga pemasaran,” kata Indra.

Sejak hadir di Cirebon pada tahun 2021, Qoala Plus membukukan pertumbuhan yang cukup signifikan pada tahun 2022. Dimana, Qoala Plus pada tahun 2022 mengalami pertumbuhan 3 kali lipat dibandingkan tahun 2021.

BACA YUK:  Muskab IX Korpri, Ajang Pemilihan Ketua dan Wadah Belajar Pengabdian Masyarakat

“Pada tahun 2021 di wilayah III Cirebon Premi kita mencapai Rp. 1 Milyar dengan komposisi 90 persen dari produk Motor Vehicel, karena target awal kita adalah MV. Sepanjang tahun 2022 kita sudah berkembang 3 kali lipat atau sekarang sudah mencapai Rp. 4 Milyar dengan komposisi MV sebesar 70 persen. Artinya di wilayah III Cirebon ini sudah ada pergerakan produk-produk asuransi lainnya selain MV, seperti produk properti dan kesehatan,” bebernya.

Menurut Indra, untuk wilayah III Cirebon pada tahun 2023 ini ditargetkan 4 kali lipat pertumbuhannya. Oleh karena itu, pihaknya harus melakukan ekspansi produk-produk Qoala Plus dengan cara development tenaga pemasar.

“Jadi yang tadinya tenaga pemasar ini hanya menjual produk asuransi MV saja, kita mencoba memberikan mereka training-training untuk menjual produk lainnya. Bahwa, dengan menggunakan aplikasi Qoala Plus tidak hanya menjual MV saja, tetapi ada produk lain yang bisa dijual dan ujung-ujungnya kami memberikan manfaat kepada para tenaga pemasar kita,” ungkapnya.

BACA YUK:  Simpatisan Capres Amin, Gowes Cirebon - Jakarta Untuk Kampanye Akbar

Dengan menjadi tenaga pemasar Qoala Plus, kata Indra, keuntungan yang didapat menggunakan aplikasi Qoala Plus yaitu mendapat komisi instan. Artinya, ketika mereka bertransaksi dan polisnya sudah jadi dan membayar menggunakan virtual account, komisinya bisa langsung cair.

“Jadi tenaga pemasar ini bisa cepat mendapatkan benefitnya. Dan kita juga punya program-program diluar komisi, seperti reward, trip dengan pencapaian tertentu dan kita juga punya keamanan data. Dan, Qoala sudah menggunakan standar keamanan internasional ISO 27001, serta sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi,” katanya.

Dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, kata Indra, Qoala Plus sudah berhasil membantu proses klaim masyarakat Indonesia dengan total 115.000 polis untuk berbagai jenis produk asuransi.

“Di Cirebon sendiri memiliki market yang potensial, ditambah sekarang sudah dibukanya kembali travel umroh, ini menjadi sasaran kita di tahun 2023 di wilayah III Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *