Polres Cirebon Kota Gelar Apel Pasukan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 

Cirebon, 21 Desember 2017,- Polres Cirebon Kota Gelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya tahun 2017, yang berlangsung di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (21/12/2017).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Adi Vivid Ab mengatakan, hari ini merupakan wujud kesiapan Polres Cirebon Kota dengan instansi lainya untuk menghadapai Operasi Lilin Lodaya tahun 2017.

“Dari tahap kemarin, kita sudah melakukan rapat kordinasi, tactical floor game dan hari ini Apel Gelar Pasukan, yang memang sesuai jadwal tanggal 23 Desember 2017, tapi kita majukan pada hari ini,” ujarnya.

BACA YUK:  Gagas Konsep Pariwisata Cirebon Raya

Kata Adi, Pos utama pengaman ada di Polres Cirebon Kota, di Alun-alun Kejaksan ada pos pelayanan terpadu, artinya dipusatkan pengamanan ataupun anggota yang akan kita libatkan di Operasi Lilin Lodaya 2017.

“Secara umum ada sekita 21 pos gatur, satu pos pelayanan terpadu, satu posko utama dan 6 pos pelayanan, dengan jumlah personil yang dilibatkan dua pertiga anggota Polres Cirebon Kota dari 950 personil,” bebernya.

Lanjut dia, yang perlu kita waspadai juga masalah kembang api, kita menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan-peraturan. Artinya, kalau memang ada perayaan kembang api sebagai wahana hiburan harus mengajukan ijin kepada kepolisian, supaya kepolisian bisa membantu memetakan, apakah ada kearwanan di lokasi pesta kembang api.

BACA YUK:  Relawan Ganjar Pranowo Konsisten Dukung Ganjar Presiden 2024

“Untuk pesta kembang api pribadi tidak perlu ijin kepada kepolisian. Untuk mengantisipasi perayaan malam tahun baru, kita juga akan siagakan pemadam kebakaran,” jelasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.