Satu Warga Ber-KTP Kota Cirebon Positif Omicron, Isolasi di Wisma Atlet Jakarta

Cirebon,- Satu warga Kota Cirebon dinyatakan positif COVID-19 varian Omicron. Namun, saat ini tengah menjalani isolasi di Wisma Atlet di Jakarta.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis membenarkan salah satu warga ber-KTP Kota Cirebon yang terpapar COVID-19 varian Omicron. Namun, menurut Azis, yang bersangkutan saat ini sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta.

“Informasi terakhir yang bersangkutan ada di Wisma Atlet. Tapi di Kota Cirebon tidak ada. Bersangkutan ber-KTP Kota Cirebon, tapi tinggalnya tidak di Kota Cirebon,” ujar Azis saat meninjau vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di SDIT Al-Falah Kota Cirebon, Rabu (19/1/2022).

BACA YUK:  Ramadan Sejuk dan Sehat Bersama Masjid-Masjid Jabodetabek

Untuk pencegahan, kata Azis, Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama TNI-Polri dan dinas terkait yang lain, melakukan berbagai macam rekayasa. Bagaimana untuk menghambat supaya laju dari penyebaran COVID-19, terutama varian Omicron tidak sampai ke Kota Cirebon.

“Kerja sama inilah yang selama ini, membuat Kota Cirebon menjadi baik di dalam penanggulangan COVID-19,” kata Azis.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto mengatakan satu warga Kota Cirebon yang terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Pakistan. Menurutnya, yang bersangkutan terpapar saat perjalanan dari Pakistan.

BACA YUK:  Bulog Cirebon Pastikan Stok Beras dan Gula Aman di Bulan Ramadan

“Iya, terkonfirmasi saat perjalanan dari Pakistan, saat ini sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta. Kami mendapat informasi pas Minggu ini,” ujarnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.