Dua Hari ke Depan Vaksinasi Anak di Kota Cirebon Tercapai

Cirebon,- Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Bariza Sulfi meninjau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon. Kegiatan vaksinasi dengan tema vaksinasi merdeka anak tersebut berlangsung di SDIT Al-Falah, Jalan Pelandakan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (19/1/2022).

Selain meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Wakapolda Jabar juga menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang sudah di renovasi oleh Polres Cirebon Kota. Turut hadir pula Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan hari ini kami melaksanakan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun. Saat ini, lanjut Fahri, total yang sudah mengikuti vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun sebanyak 87,44 persen.

BACA YUK:  ASTON Bogor Hotel & Resort Kembali Memanjakan Pengunjung Dengan Fasilitas Baru

“Jadi sudah ada 27.270 anak yang sudah kita lakukan vaksinasi di Kota Cirebon ini. Kalau target kita 31.187 anak, kurang lebih tinggal sekitar 4.800 lagi,” ujar Fahri.

Menurut Fahri, rata-rata setiap melakukan kegiatan vaksinasi dari TNI-Polri, dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, bisa melakukan vaksinasi sampai 2.400. Artinya, kata Fahri, 7,5 persen dari target 31.187 anak.

“Dengan harapan bahwa, dua hari ke depan bisa mencapai vaksinasi merdeka anak ini sebesar 100 persen dari target yang telah ditentukan yaitu 31.187 anak,” ungkap Fahri.

BACA YUK:  Kabar Baik, Capaian Vaksinasi 1 dan 2 di Kota Cirebon Lebihi Target

“Untuk hari ini, ada sekitar 20 sekolah yang kita lakukan kegiatan vaksinasi dan ada yang kegiatannya terpusat di SDIT Al-Falah ini kita targetkan sebanyak 1.500 anak. Mudah-mudahan bisa tercapai dan kita mendukung program pemerintah untuk kegiatan PTM 100 persen,” ungkapnya.

“Setelah dilakukan vaksinasi ini terus berlanjut, ada vaksinasi dosis kedua dengan interval waktu 28 hari ke depan. Jadi vaksinasi yang kita laksanakan akan ada dosis dua 28 hari ke depan. Dan untuk anggota Polri sendiri sudah dilakukan vaksinasi booster,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda di dalam membantu masyarakat Kota Cirebon untuk melaksanakan vaksin. Azis juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan guru yang telah berhasil membujuk anak-anaknya untuk berani di vaksin.

BACA YUK:  Zakat Fitrah di Kota Cirebon Ditetapkan Rp 2.8 kg Beras Setara Rp 35 Ribu

“Ini perannya sangat luar biasa, orang tua dan guru dalam vaksinasi merdeka anak ini sangat berpengaruh besar. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada guru dan orang tua,” ujar Azis.

Dalam kesempatan tersebut, Azis juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan (nakes) yang begitu sabar dan lembut melayani anak-anak di dalam menjalankan vaksinasi merdeka anak ini. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.