Satlantas Polres Cirebon Berikan Edukasi PPGD Kepada Juru Parkir Se-Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon bersama dengan forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) kepada juru parkir se-Kabupaten Cirebon, Kamis (5/9/2019).

kegiatan yang berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cirebon, para juru parkir ini diberikan materi tentang Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, melalui Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada para juru parkir se-Kabupaten Cirebon terkait Kamtibmas dan juga PPGD.

BACA YUK:  Info Loker : Kinderfield Highfield School Cirebon

Baca Yuk: Operasi Libas Lodaya 2019, Polres Cirebon Kota Ungkap Tantangan Tawuran Lewat Medsos

“Kami memberikan pengetahuan kepada para juru parkir se-Kabupaten Cirebon bagaimana cara memberikan PPGD pada kecelakaan lalu lintas,” ujarnya Jumat (6/9/2019).

Lanjut Asep, Pembinanaan kepada para juru parkir ini agar selalu menjaga kamtibmas serta keselamatan dan tidak meminta tarif jasa parkir secara paksa.

“Mereka juga diberikan pemahaman bagaimana syarat dan ketentuan pembiayaan yang ditanggung oleh Jasa Raharja dalam kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 27 Juni – 2 Juli 2022

Kegiatan yang diikuti sebanyak 144 juru parkir se-Kabupaten Cirebon, kata Asep, sekaligus memberikan edukasi dalam berkendara agar meminimalisir atau menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Cirebon.

“Hal ini untuk mewujudkan serta memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, serta membangun budaya tertib lalu lintas,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.