Senin, 2 Agustus 2021

Trail Adventure Ngacir #1 Ajang Promosi Wisata dan Seni Budaya Cirebon

Populer

BNN Kota Cirebon Tangkap Pengedar dan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Cirebon,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon berhasil mengamankan pelaku pengedaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pelaku dengan...

PPKM Level 4 Diperpanjang, Polres Cirebon Kota Tetap Lakukan Penyekatan

Cirebon,- Pemerintah pusat memutuskan kembali perpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Perpanjang tersebut terhitung 26 Juli hingga...

Vaksinasi Drive Thru Kembali Digelar

Cirebon,- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon berkolaborasi dengan Suzuki PT. Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) kembali menggelar vaksinasi drive...

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi di Sejumlah Pasar Tradisional

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Pasar tersebut...

PKL Kota Cirebon Kibarkan Bendera Putih, Berharap Tidak Ada Perpanjangan PPKM Lagi

Cirebon,- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih. Pemasangan bendera putih tersebut sebagai bentuk menyerah dengan...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi Cirebon ke-650, Event Trail Adventure Ngacir (Ngejajal Alas Cirebon) #1 siap digelar.

Event Trail Adventure terbesar tahun ini di Cirebon akan diselenggarakan pada tanggal 7 September 2019 di Lapangan Bola Kebon Pelok, Kota Cirebon.

1. Bisa Menjadi Agenda Tahunan

Loading...

Zuhdan Arsandhi, Selaku Event Manager Trail Adventure Ngacir #1 mengatakan terselenggaranya event Trail Adventure Ngacir #1 berawal dari ide para komunitas motor trail di Cirebon dan sekitarnya untuk menyalurkan hobby.

“Event ini diselenggarakan juga dalam rangka HUT ke-74 tahun RI dan Hari Jadi Cirebon ke-650,” ujarnya dalam press confrence yang berlangsung di Octo Hotel, Jalan Raya Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/9/2019).

Zuhdan berharap, event Trail Adventure Ngejajal Alas Cirebon ini bisa menjadi agenda tahun dan bisa mengakomodir hobby para pecinta trail adventure di Cirebon dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan acara ini bisa terlaksana dengan sangat baik dan meriah,” ungkapnya.

BACA YUK:  Kapolresta Cirebon Ajak Pengelola Supermarket dan Pedagang Pasar Tradisional Patuhi Aturan PPKM Darurat

2. Mengenalkan Kekayaan Alam dan Seni Budaya Cirebon

Sementara itu, Rachmat atau yang biasa di panggil Abah Guru, selaku Pengurus IMI Jawa Barat menjelaskan digelarnya event trail adventure Ngacir ini bertujuan untuk menggali potensi para offroader dan juga menggali pariwisata yang ada di Cirebon.

“Sehingga acara ini bisa mengenalkan lebih jauh eksistensi dan kekayaan alam di Cirebon termasuk seni budayanya,” ujarnya.

“Makanya saya usulkan pada saat pembukaan nanti, untuk mengangkat budaya Cirebon. Karena, Cirebon memiliki budaya yang sangat luar biasa dan makanan khasnya pun di tonjolkan,” imbuhnya.

Selain itu, tambah Abah Guru, event trail adventure Ngacir ini salah satu wahana untuk menjalin silaturahmi antar offroader di Jawa Barat dan luar Jawa Barat.

BACA YUK:  Ratusan Pelanggar Terkena Sanksi dan Denda Selama PPKM Darurat di Kota Cirebon

3. Jalur yang Dilewati

Sementara itu, Agung, selaku penanggung jawab jalur menjelaskan bahwa jalur yang akan dilewati para peserta Trail Adventure Ngacir akan mengeskplore jalur di daerah Cirebon Selatan.

“Peserta akan menikmati jalur baru yang menantang di Kota Cirebon, dengan jarak kurang lebih hampir 40 kilometer,” bebernya.

Lanjut Agung, untuk start dan finish di Lapang Bola Kebon Pelok Kota Cirebon. Nantinya peserta akan melewati Kebon Pelok, galian pasir Cibogo, Setu Patok, Sinarancang, Mundu, Pamengkang, Kalijaga dan berakhir di Kebon Pelok.

“Estimasi waktu dengan jalur tersebut, peserta akan memakan waktu kurang lebih 2 jam,” jelasnya.

Teknis untuk keberangkatan, kata Agung, akan dibuat perkelompok, dalam satu kelompok berkisar 70 sampai 80 peserta.

Press Confrence event Trail Adventure Ngejajal Alas Cirebon.

4. Hadiah dan Cara Mendaftar

Tedy Haryadi, selaku Penanggung Jawab Trail Adventure Ngacir #1 menambahkan target peserta yang dalam event ini diperkirakan mencapai seribu peserta.

“Namun sampai saat ini, peserta yang sudah mendaftar hampir mencapai target,” ujar Tedy.

Trail Adventure Ngacir #1 akan dimeriahkan dengan hiburan yang menarik, dan dipandu oleh Abah Guru dan MC Ajeb Indi Astajip.

Pada event ini, kata Tedy, peserta Trail Adventure Ngacir #1 berkesempatan meraih hadiah utama 1 unit Kawasaki W175, 1 unit Kawasaki KLX, 1 unit motor matic, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Bagi yang ingin berpartisipasi, peserta hanya mendaftar sebesar Rp. 175 ribu, sudah mendapatkan jersey, makan siang, kupon doorprize,” terangnya.

BACA YUK:  Ratusan Pelanggar Terkena Sanksi dan Denda Selama PPKM Darurat di Kota Cirebon

“Untuk 500 orang pendaftar pertama akan mendapatkan merchandise exlusive seperti gantungan kunci, oli GPE, product, dan voucher Spa senilai Rp. 150 ribu,” tambahnya.

Pendaftaran event ini bisa melalui online di ngacir2019register.online, bisa juga menghubungi di nomor 08119146644, di Pilaradio 88.6 FM, BRC, Trail Shop, Perjuangan steam cuci motor, bengkel CBan Penggung, Gurdun Production Tasikmalaya, atau melalui komunitas trail yang sudah di tunjuk. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Herd Immunity, Pemda Kota Cirebon Buka Central Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi untuk terciptanya herd immunity. Di Kota Cirebon, capaian vaksinasi...

Tegalgubug Lor Gelar Vaksinasi Massal

Cirebon,- Pelaksanaan vaksinasi massal digelar di desa Tegalgubug Lor Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon yang merupakan kerja sama Puskesmas Tegalgubug dengan Pemerintah Desa Tegalgubug lor...

Tingkatkan Produktivitas Mitra UMKM, Telkomsel dan Gojek Kembali Kolaborasi

Jakarta,- Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas mitra UMKM. Terutama dalam menghadapi...

Ini Tanggapan Ketua PP-PKL Kota Cirebon Terkait Pengibaran Bendera Putih

Cirebon,- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih sejak berapa hari lalu. Namun, dibalik pengibaran bendera putih tersebut diduga kuat...

More Articles Like This