Semarak Budaya Cirebon akan Digelar di Panggung Budaya The Radiant

Cirebon, 27 April 2017,- Yayasan Prima Ardian Tana bekerja sama dengan PT. Sangkanhurip Grahatama dan didukung oleh Koperasi Ganesha Mitra CIMK dan Ikatan Alumni ITB CIMK dengan bangga mempersembahkan Semarak Budaya Cirebon, yang rencananya akan digelar di Panggung Budaya The Radiant, Beber, Cirebon, Sabtu (29/04/2017).

Semarak Budaya Cirebon dirancang sebagai peristiwa budaya yang akan menampilkan berbagai atraksi kesenian khas Cirebon. Acara ini akan dibuka dengan Tari Palagan Nyi Mas Gandasari persembahan dari Artist Misi Budaya Yayasan Prima Ardian Tana yang pernah mengharumkan nama Cirebon dengan menyelenggarakan pertunjukan budaya di Santorini dan Athena, Yunani pada bulan September Tahun 2016 lalu.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 30 April 2022

Tamu undangan juga akan menyaksikan berbagai pertunjukan Khas Cirebon seperti Tari Topeng Panca Wanda. Menampilkan medley 5 (lima) Tari Topeng Cirebon : Panji, Samba, Rumyang, Tumenggung dan kelana dibawakan oleh 15 (lima belas) orang penari.

Rangga Novi Hirmanda, selaku Kordinator Acara Semarak Budaya Cirebon memgatakan, sebelum melanjutkan pertunjukan, para tamu dimanjakan dengan kuliner khas Cirebon seperti empal gentong, nasi jamblang, tahu gejrot dan lain lain sambil mendengarkan alunan musik yang indah dari gamelan dilanjutkan dengan musik tarling tradisional.

BACA YUK:  Festival Musik dan Film Pelajar 2022 Digelar di Kota Cirebon, Berikan Siswa Kreatif dan Berkarya

Lanjut dia, penampilan utama adalah pertunjukan Sintren yang akan membuat takjub pengunjung dengan menyuguhkan kisah cinta Sulasih dan Sulandra dengan nuansa mistis namun menghibur dengan gaya khas seniman pesisiran.

“Acara ditutup dengan Tayuban para penari profesional akan mengajak penonton ikut menari bersama di atas panggung,- paparnya.

Rangkaian acara Semarak Budaya Cirebon akan dikemas penuh dengan nuansa seni budaya Cirebon. Acara akan berlangsung pada hari Sabtu, 29 April 2017 pukul 19.00-22.00 WIB di Panggung Budaya The Radiant, Beber, Cirebon.

BACA YUK:  Indohijab Akui Penjualan Busana Muslimah Melonjak di Tahun Ini

“Melalui kerja sama dengan budayawan dan para seniman Cirebon diharapkan acara ini akan menjadi magnit pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisata budaya ke Cirebon dan sekitarnya. Disamping itu, peristiwa budaya ini dirancang khusus untuk menarik perhatian dan partisipasi pecinta seni budaya supaya lebih menaruh perhatian atas warisan budaya masa lalu khususnya seni budaya Cirebon dan sekitarnya,- harapnya. (AC212)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.