Saka Bhayangkara, Pramuka Khusus Membantu Polisi Mengatur Lalu Lintas

Cirebon, 11 Juli 2015,- Lebaran tinggal menghitung hari, Posko-posko pun sudah banyak berdiri seperti Posko Pelayanan (Posyan), dan Posko Pengamanan (Pospam) di wilayah Kota Cirebon, salah satunya Pospam Gunung Sari yang diisi oleh personil kepolisian serta Saka Bhayangkara, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

 

Saka Bhayangkara (Satuan Pramuka Bhayangkara) merupakan pasukan pramuka khusus yang dibina langsung oleh kepolisian yang juga mempunyai tugas-tugas khusus seperti salah satunya membantu personil polisi untuk mengatur lalu lintas saat musim mudik lebaran tiba.

BACA YUK:  Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Cirebon: Para Generasi Penerus Harus Bisa Mewarisi Sifat-sifat Kepahlawan

 

Menurut Instruktur Saka Bhayangkara, Siluh Budi Prasetyo, Saka Bhayangkara merupakan pramuka khusus yang salah satu tugasnya membantu kepolisian.

 

“Kami merupakan pramuka khusus yang dibina langsung oleh kepolisian.” Tuturnya.

 

Jelang arus mudik yang padat, Saka Bhayangkara disebar di beberapa titik kemacetan yaitu Tangkil, Bypass-Pemuda, Kalijaga-Pegambiran, dan Cipto-Gunung Sari.

 

Siluh menambahkan, personil Saka Bhayangkara merupakan para pelajar SMA/SMK sederajat yang masih memiliki semangat tinggi.

 

“Anggota Saka Bhayangkara ini memang masih pelajar, kami tidak menyuruh anak-anak untuk mengatur lalu lintas selama 1 hari penuh, paling hanya 8 jam saja. Ya semoga kedepannya bisa terus meningkat kualitasnya dan lebih bagus lagi.” Jelasnya. (AC530)

BACA YUK:  Terkait Kelalaian Penyaluran Bansos, Polres Ciko Masih Kumpulkan Alat Bukti

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *