Asrena Migas Gelar Coaching Clinic TKDN Bagi Vendor PT Pertamina EP

Cirebon,- Asosiasi Rekanan Nasional Minyak dan Gas (Asrena Migas) menggelar kegiatan sosialisasi dan coaching clinic cara perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Realisasi TKDN bagi anggota yang diselenggarakan di Hotel Apita Jalan Tuparev Cirebon, Selasa (2/8).

Hadir dalam acara ini, Manager Supply Chain Management (SCM) PT Pertamina EP (PEP) Regional 2 Zona 7 Rifqi Kurniawan, Ketua Asrema Migas, Heru Cahyono dan Ketua Dewan Pertimbangan Asrana Migas, H. Suwardi.

Dalam sambutannya, Rifqi menjelaskan pentingnya perhitungan TKDN bagi pekerjaan khususnya di lingkup PT Pertamina EP.

BACA YUK:  Peresmian Super Maximum Security, Denpom III/Siliwangi Cirebon Gelar Bakti Sosial

“Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi kepada Kementerian ESDM tentang komponen dalam negeri yang perlu digunakan dalam setiap pekerjaan, sehingga kami (Pertamina EP) juga memberlakukan hal yang sama khususnya bagi para vendor,” ujar Rifqi dalam sambutannya.

Rifqi juga menyampaikan jika saat ini PT Pertamina EP sudah memberlakukan standar minimal TKDN bagi setiap pekerjaan.

“Agar pencapaian TKDN di Pertamina EP dapat memenuhi target dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Asrena Migas, Heru Cahyono, menjelaskan jika kegiatan ini akan dibuat secara berkala, dengan jumlah peserta 15 orang per gelombang.

BACA YUK:  Tingkat Konsumsi Ikan di Kota Cirebon Masih Rendah, ini Penyebabnya

“Kami sengaja membuat kegiatan ini secara kontinyu, dengan peserta 1 batch sebanyak 15 orang agar pelatihan ini dapat berjalan maksimal,” ujar Heru.

“Acara ini merupakan kelanjutan dari acara sosialisasi yang digelar oleh Pertamina EP secara terbatas, sehingga kami bisa memberikan edukasi kepada para anggota,” tambah Heru.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Asrena Migas juga menggandeng PT La Tansa Konsulindo (Latako) sebagai pemateri atau narasumber untuk menerangkan cara perhitungan dan realisasi bagi TKDN.

Pihaknya juga berterima kasih kepada PT Pertamina EP Region 2 Zona 7 atas dukungan dalam kegiatan ini, yang bertujuan bagi para vendor untuk mengetahui cara menghitung TKDN. (*)

BACA YUK:  Smart Auladi Gelar Basic Parenting, Selaraskan Pendidikan Sekolah dan Orang Tua
(Dilihat: 77 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.