Rumah Sakit dan Tempat Isolasi Mandiri di Kota Cirebon Full

Cirebon,- Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Sampai hari ini, total kasus konfirmasi di Kota Cirebon mencapai 864 kasus.

Dari 864 kasus konfirmasi di Kota Cirebon, 443 kasus diantaranya masih menjalani isolasi, 373 kasus selesai isolasi, dan 48 kasus meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto, Mkes mengatakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon sampai hari ini mencapai 864 kasus.

“Untuk tempat isolasi mandiri di hotel Langensari, Ono’s dan Diklat KB semuanya full, ada antrian 102 pasien,” ujar Edy saat ditemui di Balaikota Cirebon, Senin (23/11/2020).

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 25 – 30 April 2022

Untuk tempat isolasi di beberapa rumah sakit di Kota Cirebon, menurut Edy, sudah menambah 3 kali lipat jumlah dari jumlah yang tersedia dan sampai hari ini sudah penuh.

“Seperti di Rumah Sakit Ciremai ada 74 tempat tidur untuk dijadikan tempat isolasi full, RS Gunung Jati 71 tempat tidur full, RS Sumber Kasih 17 tempat tidur full, RS Putera Bahagia dan RS Pelabuhan semua full,” ungkap Edy.

“Jadi statusnya untuk kami warning atau sebutan kami hampir lumpuh. Karena fasilitas kesehatan sudah tidak bisa menampung yang terkonfirmasi positif dengan gejala per hari ini tidak bisa ada yang menampung dan yang tanpa gejala sama juga tidak bisa menampung,” tambahnya.

BACA YUK:  Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut Misterius, Ini yang Dilakukan Dinkes Kota Cirebon

Edy menjelaskan bahwa, saat ini semua rumah sakit di Kota Cirebon sudah meningkatkan kapasitasnya dengan rata-rata tiga kali lipat. Salah satunya RS Ciremai dari 20 tempat tidur menjadi 74 tempat tidur.

“Untuk rumah sakit pemerintah saya berpendapat pribadi, harus menyiapkan skenario untuk dijadikan tempat rumah sakit Covid. Ini tidak ada pilihan lain,” pungkas Edy. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.