Kamis, 21 Januari 2021

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Wali Kota Cirebon Lakukan Isolasi Mandiri

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan...

Dapur Kampung Kuliner Tawarkan Menu Enak Tapi Murah, Spesial Lele Bakar Kacang

Cirebon,- Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Apalagi Cirebon menjadi salah satu Kota dengan beraneka ragam kuliner. Banyak rumah...

Produk Kecantikan KF Skin Cosmetics Berikan Apresiasi Kepada Member

Cirebon,- KF Skin Cosmetics TR Team Jawa Barat menggelar acara yang bertajuk Awarding Night atau malam penghargaan bagi para...

Cirebon,- Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, dirinya tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Wali Kota Cirebon, Jalan Siliwangi.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati saat Press Conference yang berlangsung di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Senin (23/11/2020).

Dalam Press Conference tersebut Wakil Walikota Cirebon membacakan surat pernyataan resmi yang dikirim oleh Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis.

Loading...

“Dalam kesempatan ini, saya perlu sampaikan secara terbuka. Saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Walikota sejak akhir pekan kemarin setelah dinyatakan positif Covid-19,” ucap Eti saat membacakan surat tersebut.

BACA YUK:  27 Warga Binaan di Lapas Cirebon Dapat Remisi Khusus Keagamaan Hari Raya Natal

Adapun kondisi Wali Kota Cirebon saat ini, Eti memaparkan bahwa Wali Kota Cirebon dalam keadaan baik dan memang sempat mengalami sedikit flu saat melakukan tes swab, namun sudah berangsur pulih.

Dalam surat tersebut, Azis menyampaikan bahwa dirinya tidak tahu mengetahui pasti darimana sumber paparan Covid-19 kepada dirinya. Karena, beberapa hari terakhir ini menjalani aktivitas normal selalu memakai masker, cuci tangan, dan waspada.

Adapun hasil tes swab dari Ajudan dan Walpri (Pengawal Pribadi) yang bersama-sama dirinya dinyatakan negatif.

Selain menjalani isolasi, dirinta berada di bawah pengawasan tim medis. Selain mengkonsumsi antibiotik, vitamin dan asupan sejenisnya, Azis berolahraga dan berjemur kalau pagi hari untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar.

Terkait dengan tugas pemerintahan, dirinya dan Wakil Walikota Cirebon maupun Sekda Kota Cirebon terus berkomunikasi, serta dipastikan tidak sampai terganggu.

“Dari apa yang terjadi dengan saya ini harus menjadi pelajaran untuk semua pihak. Betapa Covid-19 bisa menyerang siapa saja, makanya harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Azis dalam surat tersebut.

BACA YUK:  Sepanjang Tahun 2020, Pengungkapan Kasus Tindak Pidana di Polresta Cirebon Meningkat

“Karena, kita tidak tahu siapa yang sedang terpapar atau berpotensi menularkan dan tertular. Kalau bukan diri kita sendiri yang waspada mau siapa lagi. Harus jaga diri, agar bisa menjaga orang disekitar” tambahnya.

Azis memohon doa dari masyarakat Kota Cirebon agar saya dan pasien Covid-19 lainnya bisa melewati masa isolasi dengan baik dan kembali pulih seperti semua.

“Itu pernyataan dari pak Walikota untuk saat ini kami dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota Cirebon memohon doanya dari Masyarakat Kota Cirebon. Mudah-mudah pak Wali segera pulih kembali dan beraktivitas kembali, karena tugasnya masih banyak yang harus kita selesaikan,” pungkas Eti. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Cirebon Jalani Swab Test

Cirebon,- Ratusan warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Cirebon Gintung menggelar swab test, Kamis (21/01/2021). Pemeriksaan swab test yang berlangsung di Lapas...

Tumbuhkan Generasi Cinta Al-Quran Sejak Dini Bersama Al Madeena Islamic School

Cirebon,- Al Madeena Islamic School merupakan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berbasis Islami. Sekolah yang menumbuhkan generasi global yang bertakwa, cerdas,...

ACT Ajak Masyarakat Cirebon Layarkan Kapal Kemanusiaan Ke Sulawesi Barat

Cirebon,- Sejak awal tahun 2021, berbagai peristiwa menimpa bangsa Indonesia. Bencana alam dan musibah terjadi dalam kurun waktu yang sangat singkat. Bencana longsor di...

More Articles Like This