Terkonfirmasi Positif Covid-19, Wali Kota Cirebon Lakukan Isolasi Mandiri

Cirebon,- Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, dirinya tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Wali Kota Cirebon, Jalan Siliwangi.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati saat Press Conference yang berlangsung di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Senin (23/11/2020).

Dalam Press Conference tersebut Wakil Walikota Cirebon membacakan surat pernyataan resmi yang dikirim oleh Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis.

“Dalam kesempatan ini, saya perlu sampaikan secara terbuka. Saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Walikota sejak akhir pekan kemarin setelah dinyatakan positif Covid-19,” ucap Eti saat membacakan surat tersebut.

BACA YUK:  OPINI : Pancasila Membentuk Pendidikan Karakter Pemuda Indonesia

Adapun kondisi Wali Kota Cirebon saat ini, Eti memaparkan bahwa Wali Kota Cirebon dalam keadaan baik dan memang sempat mengalami sedikit flu saat melakukan tes swab, namun sudah berangsur pulih.

Dalam surat tersebut, Azis menyampaikan bahwa dirinya tidak tahu mengetahui pasti darimana sumber paparan Covid-19 kepada dirinya. Karena, beberapa hari terakhir ini menjalani aktivitas normal selalu memakai masker, cuci tangan, dan waspada.

Adapun hasil tes swab dari Ajudan dan Walpri (Pengawal Pribadi) yang bersama-sama dirinya dinyatakan negatif.

Selain menjalani isolasi, dirinta berada di bawah pengawasan tim medis. Selain mengkonsumsi antibiotik, vitamin dan asupan sejenisnya, Azis berolahraga dan berjemur kalau pagi hari untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon : 25 Mei 2022

Terkait dengan tugas pemerintahan, dirinya dan Wakil Walikota Cirebon maupun Sekda Kota Cirebon terus berkomunikasi, serta dipastikan tidak sampai terganggu.

“Dari apa yang terjadi dengan saya ini harus menjadi pelajaran untuk semua pihak. Betapa Covid-19 bisa menyerang siapa saja, makanya harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Azis dalam surat tersebut.

“Karena, kita tidak tahu siapa yang sedang terpapar atau berpotensi menularkan dan tertular. Kalau bukan diri kita sendiri yang waspada mau siapa lagi. Harus jaga diri, agar bisa menjaga orang disekitar” tambahnya.

BACA YUK:  Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Pelayanan, RS Siloam Putera Bahagia Gelar Gathering untuk Perusahaan Asuransi dan Corporate

Azis memohon doa dari masyarakat Kota Cirebon agar saya dan pasien Covid-19 lainnya bisa melewati masa isolasi dengan baik dan kembali pulih seperti semua.

“Itu pernyataan dari pak Walikota untuk saat ini kami dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota Cirebon memohon doanya dari Masyarakat Kota Cirebon. Mudah-mudah pak Wali segera pulih kembali dan beraktivitas kembali, karena tugasnya masih banyak yang harus kita selesaikan,” pungkas Eti. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.