Ribuan Peserta Ikuti Gowes Bareng HUT ke-75 Koperasi Tingkat Kota Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Koperasi, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Cirebon menggelar gowes dan senam bareng. Kegiatan tersebut berlangsung di Area Parkir Wing Selatan, CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu (14/8/2022).

Selain gowes dan senam bareng, kegiatan Hari Koperasi Nasional di Kota Cirebon dimeriahkan dengan Festival UMKM, lomba mewarnai, talkshow, lomba menggambar, hingga donor darah. Festival UMKM yang melibatkan puluhan UMKM tersebut berlangsung selama dua hari 13 – 14 Agustus 2022.

Yodi Rudiantono, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Cirebon mengatakan gowes bersama ini merupakan puncak perayaan HUT ke-75 Koperasi tingkat Kota Cirebon. Sebelumnya, lanjut Yodi, telah dilakukan beberapa kegiatan salah satunya upacara yang dilaksanakan pada 17 Juli 2022 di Balaikota Cirebon.

BACA YUK:  Harga Telur Ayam Ras di Kota Cirebon Masih Tinggi

“Puncak HUT ke-75 Koperasi Tingkat Kota Cirebon kita melakukan beberapa kegiatan rutin sebelum pandemi yaitu gowes. Selain itu ada kegiatan donor darah, festival UMKM yang digelar 13 – 14 Agustus 2022,” ujar Yodi kepada About Cirebon.

“Kegiatan gowes dibarengi juga dengan rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan penyerahan gerakan nasional 10 juta Bendera Merah Putih,” tambahnya.

Yodi menjelaskan peserta yang terlibat dalam kegiatan gowes bersama sekitar 3.000 peserta dari wilayah III Cirebon. Sedangkan dalam festival UMKM diikuti sebanyak 70 peserta dari Kota Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : The Boss Boba

“Peserta gowes yang terdaftar sekitar 3.000 peserta dan diikuti sebanyak 70 peserta untuk Festival UMKM. 70 peserta Festival UMKM merupakan binaan dari DKUKMPP Kota Cirebon dan Koperasi yang ada di Kota Cirebon,” katanya.

Usia 75 tahun, kata Yodi, perkembangan Koperasi di Kota Cirebon sudah melewati masa pandemi dan dibuktikan dengan hari tetap bersemangat untuk memperingati HUT Koperasi dan untuk menyongsong kemajuan Koperasi ke depan.

“Insyaallah kami tetap semangat pasca pandemi dan Koperasi Kota Cirebon tetap bisa tumbuh,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-75 Koperasi tingkat Kota Cirebon, Uun Unerie menambahkan perayaan HUT ke-75 Koperasi tingkat Kota Cirebon berjalan dengan lancar dan kondusif. Menurut Uun, kegiatan gowes tersebut merupakan yang pertama dan terbesar di Kota Cirebon pasca pandemi COVID-19.

BACA YUK:  Inilah Penyebab Harga Kelompok Cabai di Kota Cirebon Masih Tinggi

“Harapan kami dengan adanya event yang besar ini ada perputaran ekonomi yang bisa cepat memulihkan perekonomian ke depannya,” kata Uun.

Festival UMKM yang diselenggarakan pada 13 – 14 Agustus 2022, kata Uun, diikuti lebih dari 70 pelaku UMKM Kota Cirebon, ditambah UMKM binaan BUMN dan binaan Kabupaten Cirebon.

“Kami harap terjadi sinergi untuk pemulihan ekonomi secara berkelanjutan. Mudah-mudahan ini menjadi even tahunan Hari Koperasi yang dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 115 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.