Gerakan Nasional 10 Juta Bendera Merah Putih Dilakukan di Kota Cirebon

Cirebon,- Gerakan nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk masyarakat yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilakukan di Kota Cirebon. Secara simbolis, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon menyerahkan kepada 5 camat se-Kota Cirebon, sebelum melepas peserta gowes di CSB Mall, Minggu (14/8/2022).

Nantinya, Bendera Merah Putih tersebut akan diteruskan kepada lurah dan kemudian dibagikan kepada masyarakat Kota Cirebon. Di Kota Cirebon, Bendera Merah Putih yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1.630 bendera.

Sekda Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si mengatakan penyerahan bendera merupakan bagian dari sebuah gerakan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat 10 juta Bendera Merah Putih. Dari gerakan tersebut, lanjut Agus, melalui surat edaran wali kota untuk membangkitkan nasionalisme dari seluruh perangkat daerah dan instansi vertikal untuk memberikan bantuan.

BACA YUK:  Optimalkan Kualitas SPBE, Pemda Kota Cirebon Terus Lakukan Kolaborasi

“Bendera ini merupakan sumbangsih dari perangkat daerah dan instansi vertikal, masing-masing memberikan 20 bendera. Dan sudah terkumpul sebanyak 1.630 Bendera Merah Putih,” ujar Agus kepada About Cirebon.

1.630 Bendera Merah Putih, kata Agus, akan didistribusikan kepada kecamatan, dan kecamatan secara formil akan menyerahkan ke kelurahan serta kelurahan kepada masyarakat. Diharapkan, lanjut Agus, Senin 15 Agustus 2022 sudah didistribusikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan Bendera Merah Putih yang berkibar di masyarakat ini menjadi bagian dari gerakan 10 juta Bendera Merah Putih. Kami mohon tiap tahapan karena yang diserahkan sebuah lambang negara, kami mohon bisa diserahkan secara formal dan khidmat,” kata Agus.

BACA YUK:  Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Cirebon Gelar Gebyar Donor Darah dan Berikan Penghargaan

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman menambahkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia telah dilakukan secara simbolis penyerahan Bendera Merah Putih kepada camat se-Kota Cirebon.

“Secara simbolis diserahkan sebanyak 1.630 Bendera Merah Putih kepada Camat untuk dilanjutkan kepada Lurah dan ke masyarakat,” ujar Iing. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *