Ini Dia Review Nothing Phone 1 Indonesia, Android Paling Hype 2022

Nothing Phone 1 baru saja rilis sebagai salah satu ponsel Android berdesain unik nan aesthetic. Sambutan antusias para pemburu gadget terbaru begitu terasa di berbagai lini media sosial bak pemain lama di industri teknologi smartphone. HP dari brand baru ini merupakan produk dari Carl Pei, mantan pendiri OnePlus.

Namun selain karena pendirinya yang kredibel, keunikan desain yang dimilikinya merupakan pertimbangan utama mengapa banyak orang menginginkannya.

Apakah spesifikasi dan keunggulannya juga layak dipertimbangkan? Kita lihat dulu selengkapnya review Nothing Phone 1 berikut ini, membahas mulai dari desain hingga fitur tambahan.

Review Nothing Phone (1)

1.    Desain, Layar dan Aksesoris

Inilah alasan utama, mengapa banyak orang buru-buru ingin segera memilikinya. Bisa dibilang, belum ada ponsel Android yang mengenalkan inovasi desain serupa.

Ya, Nothing Phone mengusung desain semi transparan sehingga beberapa bagian dalamnya terlihat. Bagian lampu adalah salah satu yang paling banyak menarik perhatian karena telah didukung teknologi Glyph Interface yang bisa berkedip menyesuaikan ringtone hingga notifikasi pemberitahuan pengecasan. Juga terdapat gulungan wireless charging, baut, dan penambahan LED yang fancy.

BACA YUK:  Lele Mantu, Bayar Rp10 Ribu Sudah Kenyang

Untuk kualitas bodi sangat solid. Bentuknya mirip dengan iPhone hingga ke bagian layar OLED 6,55 inci yang membuat sisi-sisi depannya tampak presisi. Sementara itu pada bagian sampingnya terbuat dari 100% aluminum hasil daur ulang. Menarik, bukan?

2.    Performa

Review Nothing Phone 1 berikutnya ke sektor tenaga, yang mana ponsel ini menerapkan spesifikasi gaming. Seperti yang telah diulas Teknologame.com, chipset yang disematkan pada Nothong Phone 1 menggunakan Qualcomm Snapdragon 778G+ terbaru. Mau membuka aplikasi berat, editing video, hingga bermain game, Nothing Phone 1 janji berikan performa yang terbaik.

Ditambah, kapasitas RAM-nya juga besar untuk ukuran ponsel mid-range, antara 8GB dan 12GB dengan varian penyimpanan 128GB dan 256GB.

BACA YUK:  Gudang Pengoplosan Elpiji Bersubsidi di Cirebon Berhasil Digerebek Polisi

3.    Kamera

Untuk mengimbangi performa dan tampilannya yang kece, Nothing melengkapi ponsel pertamanya ini dengan dual kamera belakang beresolusi tinggi. Untuk kamera utama 50MP dan ultra-wide 50MP tanpa ada penambahan lensa kamera yang tidak penting.

Fiturnya pun terbilang banyak dan cukup untuk memenuhi kebutuhan standar fotografi. Sementara itu pada bagian kamera depan juga cukup tinggi 16MP.

4.    Baterai

Demi bisa menunjang produktivitas pengguna, telah disiapkan kekuatan baterai 4.500 mAh. Yang menarik dari baterai ponsel Nothing ini yakni sudah mendukung pengisian baterai tanpa kabel, atau yang kini dikenal sebagai wireless charging 15W dan 33 W.

Tidak hanya mendukung wireless charging, ponsel ini juga memiliki kemampuan reverse wireless charging yang memungkinkan ponsel beralih fungsi menjadi charger untuk perangkat lain.

5.    Fitur Tambahan

Selain penjelasan fitur di atas, terdapat fitur lainnya yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membelinya. Beberapa fitur tambahan lainnya yakni:

  • Ponsel anti cipratan air dan debu
  • Kunci pengaman pengenalan sidik jari dan wajah
  • Pengisian daya tanpa kabel penuh dalam waktu 2 jam (15 W)
  • Sudah Dual Stereo Speaker
  • Memiliki kompartmen Dual SIM
  • Ponsel sudah dilengkapi dengan fitur NFC
  • Memiliki jaringan 5G
  • Update Android 3 tahun
  • USB type-C
BACA YUK:  Hadiri Rakor Kepegawaian Kaltim, Ridwan Kamil Paparkan Resep Jabar Respons Disrupsi Digital

Itulah tadi review Nothing Phone 1 yang membuat gempar sejagat maya dunia pergawaian. Bagi kamu yang ingin tampil beda, membeli Nothing Phone (1) adalah pilihan tepat dengan spesifikasi dan keunggulan yang layak.

Performanya sangat mumpuni untuk mendukung aktivitas harian sederhana hingga berat seperti bermain game. Ditambah telah didukung dengan fitur LED Glyph Interface, makin membuat ponsel ini istimewa dan bergaya. Kemana pun ponsel ini dibawa, akan selalu memberikan kesan yang unik dan modern. (*)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *