Rayakan Hari Kartini, Karyawan Gramedia Cipto Mengenakan Kebaya dan Baju Adat

Cirebon,- Dalam rangka memperingati hari kartini, karyawan Gramedia Cipto Cirebon mengenakan kostum yang berbeda. Khusus untuk perempuan mengenakan kebaya, sedangkan laki-laki mengenakan pakaian adat, Sabtu (21/4/2018).

Supervisor Gramedia Cipto, Aisyah Sari Pratiwi mengatakan hal ini sebagai bentuk apresiasi dan mengenang sosok pahlawan wanita, Raden Ajeng Kartini. Untuk itu, karyawan semuanya kompak mengenakan pakaian sesuai dengan yang ditentukan.

“Sosok Kartini bagi saya yaitu, pahlawan yang memperjuangkan hak wanita dalam pendidikan, berkarir, berkarya, dan berkat. Dialah yang menjadikan perempuan bisa berani mandiri, berkarya, dan tetap berprestasi,” jelasnya.

BACA YUK:  KNPI Kota Cirebon, Rumah Besar Para Pemuda untuk Bentuk Karakter Kepemimpinan dan Kepedulian Sosial

Untuk itu, semangat dalam mengenang jasa R. A. Kartini ini tertanam. Bahkan sejak pagi hari, pihak Gramedia Cipto mengadakan acara Kartini secara intern berupa peragaan busana.

“Persiapan kami hanya sebentar, tapi acara berlangsung seru. Karyawan sift pagi dan siang mengikuti fashion show pagi hari, dan dipilih juara-juara kostum terbaik pria/wanita, best couple, dan kartini of the year,” paparnya.

Bahkan ada beberapa karyawan yang dadakan membeli atau menyewa kebaya/pakaian adat. Namun mereka mengaku senang dan tidak merasa susah dengan kostum yang dikenakan.

BACA YUK:  Ada 16 Titik Operasi Patuh Lodaya 2022, dan ini Sasaran Prioritasnya

“Semuanya senang, semuanya tak merasa terbebani karena hanya setahun sekali mengenang jasa pahlawan Indonesia,” tutup Aisyah. (AC560)

(Dilihat: 143 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.