Loop dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN

Cirebon,- Telkomsel Loop dan Gramedia mengadakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018. Bertempat di Fakultas Ekonomi Kampus 1 Unswagati, sebanyak 113 peserta mengikuti simulasi, Sabtu (21/4/2018).

Rupanya kegiatan ini tidak hanya digelar di Cirebon, melainkan serentak diadakan di 22 Kota yaitu Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makasar, dan Jayapura.

“Ini merupakan tahun kedua Cirebon mengadakan simulasi SBMPTN dari Gramedia dan Loop, dengan peserta berasal dari wilayah 3 Cirebon,” ungkap Supervisor Event Gramedia Cipto, Melati kepada About Cirebon disela-sela kegiatan.

BACA YUK:  Selly Andriany Gantina Salurkan Hewan Kurban di Cirebon dan Indramayu

Tujuan diadakannya simulasi ini yaitu sebagai ajang latihan dan mengasah kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal di SBMPTN nanti. Pihak penyelenggara juga mengatakan, tipe soal yang diberikan antara tahun 2017 dan 2018 berbeda.

“Kami mengupgrade soal-soal dengan tipe soal yang terbaru. Sehingga mereka siap menghadapi SBMPTN,” ujarnya.

Melati mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan SBMPTN bersama Gramedia dan Loop pada tahun 2017 berhasil masuk di perguruan tinggi negeri ternama seperti ITB, UPI, dan lainnya. Dia juga berharap tahun ini akan lebih banyak yang lolos SBMPTN di perguruan tinggi lainnya sesuai harapan peserta. (AC560)

BACA YUK:  Berikan si Buah Hati Pesta Ulang Tahun Yang Paling Berkesan
(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.