Libur Panjang, Disdukcapil Kota Cirebon Tetap Buka Layanan Kependudukan

Cirebon,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon tetap membuka pelayanan di hari libur panjang dari tanggal 8-11 Februari 2024. Pelayanan di hari libur itu hanya dibuka untuk tiga pelayanan kependudukan saja.

Ketiga layanan kependudukan tersebut yakni untuk pelayanan perekaman KTP Elektronic Pemula, layanan cetak KTP, dan layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Plt Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Eli Haryati mengatakan Disdukcapil Kota Cirebon punya tanggung jawab untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Untuk itu, lanjut Eli, Disdukcapil membuka layanan kependudukan di hari libur panjang dari tanggal 8 – 11 Februari 2024.

BACA YUK:  10 Pemilih Pemula di Kota Cirebon Tepat Berusia 17 Tahun pada 14 Februari 2024

“Di hari libur panjang ini, kami tetap membuka layanan kependudukan dari pukul 08.00 – 13.00 WIB. Namun hanya ada tiga layanan saja sperti perekaman KTL-el pemula, cetak KTP, dan aktivasi IKD,” ujar Eli saat ditemui About Cirebon di kantornya, Sabtu (10/2/2024).

Layanan di hari libur panjang, kata Eli, bukan hanya dilakukan dari tanggal 8-11 Februari saja, namun sudah berlangsung sejak minggu lalu. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar perekaman KTL-el terhadap pemilih pemula.

“Kita buka bukan hanya dilakukan pada tanggal 8, 9, 10, dan 11 Februari saja, tetapi sebenarnya Sabtu dan Minggu kemarin kita sudah membuka layanan kependudukan,” ungkapnya.

BACA YUK:  Disdukcapil Kota Cirebon Pastikan Stok Blangko e-KTP Aman Sampai Akhir Januari 2024

Tak hanya buka layanan kependudukan pada tanggal tersebut, Disdukcapil Kota Cirebon juga akan membuka layanan kependudukan pada hari pencoblosan Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

“Kami tetap membuka layanan kependudukan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Ini untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kependudukan pada hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, untuk datang ke Kantor Disdukcapil Kota Cirebon di bawah jam 10.00 WIB.

“Kami imbau kepada masyarakat, untuk datang di bawah jam 10 pagi pada tanggal 14 Februari nanti,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *