Raih Prestasi Membanggakan, Perbakin Kota Cirebon Gelar Tasyakuran

Cirebon,- Perbakin Kota Cirebon menggelar tasyakuran dan ramah tamah atas capaian yang luar biasa di Porprov Jawa Barat 2022, Rabu (30/11/2022) malam di salah rumah makan di Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Cirebon, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Forkopimda, Ketua KONI, Ketua, Manager dan Atlet Perbakin serta Anggota Shooting Club Kota Cirebon.

Manajer Perbakin Kontingen Kota Cirebon pada Porprov XIV Jabar 2022, Dr. H. Heru Cahyono mengatakan, pada gelaran Porprov Jabar menunjukan kemajuan dan perkembangan yang membanggakan bagi atlet Perbakin karena mampu meraih prestasi. Kata Heru, Perbakin bisa meraih satu perak dan 5 perunggu.

“Ini capaian luar biasa dari Perbakin Kota Cirebon yang mampu menunjukan kemajuan luar biasa di ajang Porprov Jabar. Kita ingin kedepan terus lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA YUK:  Hadirkan Lima Narasumber, Buntet Pesantren Gelar Simposium Internasional Pendidikan

Masih kata Heru, bahwa dukungan dari Ketua KONI juga sangat luar biasa dalam kegiatan Porprov.
Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemda dan KONI kepada Perbakin.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kota Cirebon yang juga Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca mengatakan, atas nama teman-teman mengucapkan terima kasih karena di tengah kesibukan dapat memberikan prestasi bagi Kota Cirebon.
Perjuangannya, kata dia, panjang dan butuh waktu dan biaya. Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi atas perjuangan dan kontribusi bagi perkembangan Perbakin. Karena, lanjut dia, bisa membantu Pemda untuk meningkatkan prestasi olahraga Kota Cirebon.
Tentunya, dengan segala kondisi yang ada mampu berprestasi.

“Yang paling penting adalah bukan soal nomor satu, tapi bagaimana memberikan kontribusi bagi Kota Cirebon,” ujarnya.

Masih kata Dany Rakca, Porprov kompetisinya memang tinggi karena yang muda-muda harus bersaing dengan atlet Asean, Olimpiade dan yang sudah berpengalaman. Mestinya, kata dia, ada klaster sehingga yang muda bisa bersaing.

BACA YUK:  Selama KTT G20 di Bali, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 59 Persen

“Tapi, Alhamdulillah atlet Kota Cirebon masih bisa meraih juara dua atau medali perak di Porprov Jabar,” katanya.

Kedepan, lanjut dia, Perbakin sedang mempersiapkan 3 agenda kegiatan menembak untuk tingkat SMP dan SMA dalam rangka mencari bakat. Ini juga dalam rangka untuk mencari bibit unggul atlet menembak.

Perlu diketahui juga, bahwa Kota Cirebon tidak punya lapangan 300 sehingga para atlet harus latihan ke Majalengka. Jadi, lanjut dia, harus ada setting lapangan yang memadai jika mengadakan event.

“Target, Desember bisa tercapai sehingga kepada Pemda dan Pak Dandim agar bisa membantu,” paparnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cirebon yang diwakili Sekda Drs. H. Agus Mulyadi MSi mengaku mengapresiasi atas kerja dan kinerja yang luar biasa dari ketua KONI yang telah menyiapkan Porprov. Ucapan selamat juga kepada atlet Perbakin yang telah meraih medali.

BACA YUK:  Bulan Desember 2022, Perajin Batik di Indonesia akan Berkumpul di Cirebon

“Pemda akan selalu mensupport program program KONI. Khusus Cabor Perbakin, berjuang dengan jerih payah sendiri dan menjadi kebanggaan bagi Pemda,” ungkap Agus Mulyadi.

Ketua KONI Cirebon, Hj Wati Musilwati mengatakan, pada Porprov Jabar 2022 Kota Cirebon meraih 63 medali dengan rincian 13 emas, 24 perak dan 25 perunggu. Dan, khusus Perbakin meraih 1 perak 5 perunggu. Medali ini merupakan bukti pembinaan Perbakin dengan semangat luar biasa.

“Yang luar biasa anggaran dari KONI bisa ditabung oleh Perbaikin.
Berprestasi dengan apa pun itu biasa, tapi berprestasi dengan kemampuan sendiri itu luar biasa,” pungkas Ketua KONI. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *