Puluhan Lapak PKL, Satu Unit Mobil dan Dua Odong-odong Ludes Terbakar

0
389

Cirebon,- Puluhan lapak PKL yang berada di depan Pusat Perdagangan Harjamukti (PPH) Kota Cirebon ludes terbakar si jago merah, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pantauan About Cirebon, selain lapak PKL, api juga meludeskan satu unit mobil sedan dan juga dua unit odong-odong yang sedang terparkir di dalam pasar tersebut.

Aston Hotel

Menurut salah satu juru parkir PPH Kota Cirebon, Megi mengatakan saat terjadi kebakaran dirinya mendapatkan kabar dari pedagang yang teriak-teriak kebakaran yang diduga dari gardu listrik.

“Saya dapat kabar dari pedagang teriak-teriak kebakaran, kemudian saya langsung lari bantu selamatkan barang-barang,” ujarnya kepada awak media.

Lanjut Megi, satu unit mobil yang terbakar sempat dipecahkan kacanya untuk diselamatkan.

“Tadi sempat dipecahkan kacanya untuk dinetralkan, tapi api makin membesar dan tidak sempat diselamatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Wahyudi, selaku Kasi Kesiapsiagaan Operasi dan Investigasi Pemadaman Kebakaran Kota Cirebon menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan info sekitar pukul 12.30 WIB dan langsung menerjunkan mobil pemadan kebakaran.

“Kami kerahkan empat unit mobil pemadam ditambah dua unit dari Posko Harjamukti, diperbantukan dari Damkar Kabupaten satu unit, Pelindo satu unit, dan dua water canon milik Brimob dan Polres Cirebon Kota,” ujarnya.

Dalam waktu kurang lebih satu jam, Dinas Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api yang meludeskan puluhan lapak PKL.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan sampai saat ini kami masih terus mendata kerugian dan lapak yang terbakar,” tandasnya. (AC212)