PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton Bersama DMC Dompet Dhuafa Buka Aksi Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Warga Tawang

Tasikmalaya, – PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkitan Paiton berkolaborasi bersama Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa dalam menyelenggarakan Pos Layanan Kesehatan Gratis kepada 100 orang yang terdampak banjir dan longsor di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (22/09/2022).

Berdasarkan hasil pengecekan, beberapa warga mengalami gejala penyakit seperti gatal-gatal, diare, influenza, pusing, hingga demam berdarah. Adapun layanan kesehatan yang dilakukan meliputi tensi darah, tes saturasi oksigen, konsultasi dokter, dan pemberian obat.

Sebelumnya banjir melanda beberapa titik di kota Tasikmalaya pada pada Minggu (11/09/22) lalu. Ratusan jiwa terdampak, puluhan rumah terendam hingga hanyut akibat banjir tersebut.

BACA YUK:  Info Loker : PT. Artaboga Cemerlang (OT Group)

“Terima kasih kepada PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkitan Paiton atas bantuan dan kolaborasinya, sehingga kita bisa membantu masyarakat yang terdampak pasca banjir di Tasikmalaya, “jelas Haryo Mojopahit selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa.

Mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga lansia antusias menerima layanan kesehatan yang diberikan. Aksi layanan ini sangat membantu mereka memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan. “Terima kasih atas pos kesehatan gratis ini, warga di sini memang membutuhkan ini karena banyak yang sakit setelah adanya banjir” jelas Bapak Eno, warga terdampak banjir.

BACA YUK:  Gandeng Bobotoh Kampus Cirebon, Satlantas Polres Cirebon Kota Sosialisasi Safety Riding

Pasalnya dengan aksi layanan kesehatan ini mampu meringankan mereka dalam mengakses layanan kesehatan. Cukup datang dan konsul dengan tenaga kesehatan yang ada.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan PT. PJB sangat membantu sekali untuk pengobatan gratis ini, untuk warga dari RW 01 dan RW 02 terutama yang terkena musibah banjir, terima kasih,” terang Siti Wardah salah satu penerima manfaat yang juga merupakan ketua kader posyandu setempat

Selain di Tasikmalaya, PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton dan DMC Dompet Dhuafa juga akan membuka layanan serupa di posko pengungsian warga bencana awan panas guguran (APG) Semeru.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Baru untuk Speaking Tutor di Kuningan

“Kerjasama dan kolaborasi yang tercipta melalui gerakan Pos Layanan Kesehatan Gratis antara PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton dan DMC Dompet Dhuafa turut andil dalam percepatan proses recovery pada masyarakat terdampak bencana di Kelurahan Tawangsari, Kota Tasikmalaya, “terang  Agus Prastyo Utomo selaku General Manager PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton melalui pesan singkat.

Pasalnya hingga ini DMC Dompet Dhuafa masih terus mengupayakan pelayanan guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi penyintas APG Semeru.

“Kami juga akan membuka layanan serupa di wilayah Lumajang, Jawa Timur,” tutup Haryo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *