Menunjang Penampilan, Lebih Prioritaskan Skincare atau Make Up?

Skincare adalah suatu perawatan untuk menjaga kulit tetap sehat serta mempertahankan kulit agar tetap berfungsi dengan baik. Skincare juga dibutuhkan untuk memperbaiki berbagai macam permasalahan pada kulit.

Sedangkan Make up merupakan suatu seni merias wajah yang tujuannya memperindah dan menunjang penampilan menggunakan alat rias wajah dengan berbagai macam produk kecantikan. Maka, tidak heran bahwa make up menjadi termasuk dalam hal penting bagi kaum perempuan.

Pemakaian skincare yang membantu untuk kesehatan jangka panjang pada kulit, tentunya perlu lebih diperhatikan. Namun, tidak jarang seseorang lebih mengutamakan make up dari pada skincare dengan alasan make up bisa menutupi kekurangan atau noda pada kulit seseorang, dengan kemampuan merias wajah perempuan dapat mengubah penampilan dalam sekejap.

BACA YUK:  Antisipasi Banjir Lagi, Kelurahan Pekiringan Lakukan Mitigasi Banjir

Make up memang bisa menutupi kekurangan maupun noda pada kulit. Akan tetapi, make up tidak bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada pada kulit secara utuh, make up hanya akan menutupi dengan sementara. Lebih dari itu, make up akan lebih sempurna jika diaplikasikan pada kondisi kulit yang sehat dan bahkan dapat menghemat waktu penggunaan make up karena tidak banyaknya permasalahan pada kulit yang harus ditutupi.

Rutinitas pemakaian skincare mungkin tidak memberi hasil secara instan. Pemakaian skincare yang dilakukan dengan benar dan rutin dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit, maka akan mengurangi bahkan menyelesaikan sumber permasalahan pada kulit.

BACA YUK:  Banyak Peminatnya, Aston Cirebon Hotel Kembali Gelar Kelas Barista

Skincare maupun make up sama-sama dapat menunjang penampilan. Lebih mementingkan skincare maupun make up, pada akhirnya semua keputusan ada ditangan masing-masing. Ada baiknya untuk memakai produk-produk tersebut sesuai kebutuhan kulit dan tentunya perhitungkan budget terlebih dahulu. Make up memang menarik namun skincare juga penting bagi kesehatan kulit. Antara keduanya, mana yang lebih kamu prioritaskan?
(Fika Imroatul Fadilah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *