Berjalan Sukses, Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Angka Kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota Nihil

Cirebon,- Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Cirebon Kota, yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 4-16 April 2024 berjalan sukses. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota berhasil menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan balik lebaran Idulfitri 2024.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Ngadiman mengatakan selama arus mudik dan balik lebaran Idulfitri di wilayah hukum Polres Cirebon berjalan sukses dan lancar. Bahkan, menurut Ngadiman, angka kecelakaan di wilayahnya tidak ada.

“Angka kecelakaan baik di jalur tol maupun arteri di wilayah hukum Polres Cirebon Kota tercatat nihil, selama arus mudik dan arus balik lebaran Idulfitri 2024,” ujar Ngadiman saat ditemui About Cirebon, Selasa (23/4/2024).

BACA YUK:  Pengunjung Rest Area Travoy KM 207A Palikanci Alami Lonjakan

Selama arus mudik dan arus balik lebaran Idulfitri 2024, kata Ngadiman, arus lalu lintas di jalur tol maupun di jalur arteri berjalan normal dan lancar. Karena, menurut Ngadiman, jajarannya telah menerapkan cara bertindak (CB) selama arus mudik dan balik.

“Seperti di jalur arteri tentunya kami menerapkan cara bertindak dengan menambah durasi lampu APIL di setiap persimpangan. Untuk jalur tol sendiri kami melakukan rekayasa dengan menerjunkan tim urai bila terjadi kemacetan, kendaraan mogok, dan memberikan imbauan kepada pengendara,” katanya.

BACA YUK:  Momen Haru di Sidang Terbuka Senat UGJ 2024, Wisudawati yang Meninggal Diwakili Ibunya

“Kami juga melakukan rekayasa di Rest Area bila sudah tidak bisa menampung kendaraan, dengan melakukan buka tutup Rest Area. Termasuk juga di arteri, kami mengerahkan tim urai,” sambungnya.

Pada arus mudik dan balik lebaran Idulfitri tahun 2024, menurut Ngadiman, jumlah pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota mengalami peningkatan. Jumlah kendaraan yang melintas kenaikan 50 persen dibandingkan arus mudik tahun 2023.

“Tahun ini, berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan mengalami peningkatan jumlah kendaraan sebanyak 50 persen,” jelasnya.

BACA YUK:  Dua Tersangka Pencurian Toko Emas Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

Selain sukses mengamankan arus mudik dan balik di jalur tol dan arteri, Satlantas Polres Cirebon Kota juga berhasil mengamankan jalur dalam Kota Cirebon. Apalagi Kota Cirebon sudah menjadi tujuan di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

“Dalam melaksanakan jalur dalam kota, kami melakukan koordinasi dengan pengelola-pengelola pusat keramaian seperti mall atau tempat kuliner. Kami berkoordinasi terkait dengan pengelolaan parkir dan rekayasa lalu lintas di depan pusat keramaian tersebut,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *