PT. KAI Daop 3 Cirebon Berikan Penghargaan kepada Warga

Cirebon, 3 Maret 2017,- Dalam rangka mengapresiasi kepada masyarakat yang peduli dengan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, PT. KAI Daop 3 Cirebon memberikan penghargaan kepada warga yang menemukan kerusakan rel kereta api.

Pemberian penghargaan dilakukan di halaman Kantor Daop 3 Cirebon, Jalan Stasiun Kota Cirebon, Jumat (03/03/3017). Penghargaan diberikan kepada Saryo dan Yatin, Kepala Dusun Poncol, Desa Kedung Bokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Saryo menceritakan, pada saat sedang menggembala kambing dan mendengar kereta api lewat merasa ada suara yang berbeda di rel kereta, lalu setelah kereta lewat Saryo langsung melihat langsung kondisi rel, dan ternyata betul saja ada rel kereta yang patah.

BACA YUK:  Periode 22-29 Desember 2022, Penumpang yang Datang di Wilayah Daop 3 Cirebon Sebanyak 38.247 Penumpang

“Langsung saja saya melapor ke bapak Kepala Desa dan menceritakan kejadian yang terjadi pada rel kereta yang patah tersebut,” ujarnya usai mendapatkan penghargaan dari PT. KAI Daop 3 Cirebon.

Kepala Dusun Poncol, Yatin menambahkan, ketika saya mendapatkan kabar dari Pak Saryo, waktu itu kejadian terjadi pada tanggal 24 Januari 2017 pagi sekitar pukul 05.30 WIB, langsung saja sayang melaporkan kejadian itu ke stasiun Songom, Kabupaten Brebes.

“Saya ucapakn terima kasih atas perhatian PT. KAI Daop 3 Cirebon atas penghargaan yang diberikan dan terima kasih kepada warga yang telah peduli untuk menginformasikan kejadian tersebut,” tuturnya.

BACA YUK:  Lebih Digital, DKIS Kota Cirebon Luncurkan Layanan Landing Page

Selain itu, Vice President Daop III Cirebon, Mohammad Elly, mengucapkan terima kasih kepada warga yang menemukan kejadian patah rel, sehingga kejadian tersebut langsung diatasi dan tidak terjadi kecelakaan kereta api.

Menurutnya, jika kejadian tersebut tidak diketahui warga, kemungkinan terjadi kecelakaan kereta api. Dengan penemuan secara dini, tidak berdampak yang lebih besar lagi.

“Jika ada kejadian apapun warga bisa langsung melaporkan ke stasiun terdekat dan masyarakat bisa peduli terhadap keselamatan sendiri dan orang lain, kami sangat mengapresiasi warga yang memberikan informasi kepada PT. KAI. ” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Jasa Konsultan PT Mitra Solusi Consultindo Hadir di Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *