Momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI Bisa Lebih Memperkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan

Cirebon,- DPRD Kota Cirebon bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Rapat berlangsung di Ruang Griyasawal, Gedung DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Selasa (16/8/2022).

Rapat Paripurna peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dihadiri Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati, hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana mengatakan peringatan hari kemerdekaan tahun ini dapat menjadi salah satu momentum untuk lebih memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan kita sebagai bagian dari satu bangsa yang besar dan mampu mengatasi permasalahan bangsa.

BACA YUK:  Ahbabul Musthofa Cirebon Gelar Rutinan Sholawat Bersama Jamaah Pemuda Kota Cirebon

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini, lanjut Ruri, mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Menurutnya, tema ini mengacu pada peristiwa yang bangsa ini alami kurang lebih dua tahun terakhir yakni masa Pandemi COVID-19.

“Diharapkan bersama pulih lebih cepat agar setiap menghadapai tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia Maju,” ujar Ruri.

Ruri menjelaskan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI merupakan momentum penghormatan dan penghargaan kota kepada para pendiri negara ini. Sudah saatnya, tambah Ruri, kita memberikan sumbangsih nyata, menularkan karya-karya terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon dan bangsa Indonesia agar semakin kuat dan jaya Dimata dunia.

BACA YUK:  Satnarkoba Polresta Cirebon Berhasil Amankan Pengedar Narkotika Jenis Sabu

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita tingkatkan rasa kesetiakawanan, gotong royong, rekatkan kembali persatuan dan kesatuan, pelihara dan jada kedamaian, kerukunan, serta persaudaraan. Hindari dan jauhi segala bentuk perselisihan, permusuhan, dan perpecahan diantara kita,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati berharap di HUT ke-77 Kemerdekaan RI setelah pasca Pandemi COVID-19 betul-betul dirayakan dengan penuh semangat untuk membangun.

“Harapan kami di 17 Agustus ini setelah Pandemi ini perekonomian bisa bangkit, khususnya di sektor pariwisata dan juga perdagangan. Semua ini menjadi salah satu target kami,” ujar Eti.

BACA YUK:  Dapatkan Kekuatanmu Untuk Bersinar Bersama Desain Limited Edition Hyperfestive PITERA™ Essence Dari SK-II

Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, kata Eti, bahwasanya kita telah berhasil menanggulangi COVID-19 secara nasional. Menurut Eti, ini tandanya Kota Cirebon ikut berkontribusi untuk itu.

“Minimal apa yang menjadi target pemerintah pusat, Pemerintah Kota Cirebon berusaha keras untuk ikut mendorong target yang dicanangkan,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *