Polres Cirebon Kota Gelar Kegiatan Simulasi Kontinjensi Rayonisasi Polres se-Wilayah III Cirebon

Cirebon,- Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Simulasi Penangulangan Kontinjensi Rayonisasi Polres se-Wilayah III Cirebon bersama unsur TNI dan Polri, di Jalan Ambon, Pelabuhan Kota Cirebon, Sabtu (10/2/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Adi Vivid AB mengatakan, kegiatan simulasi kontinjensi diikuti oleh seluruh Polres se-wilayah III Cirebon ditambah unsur TNI dari Arhanduse 14, Kodim Kota Cirebon, Lanal Kota Cirebon, dan Lanud Sukani.

“Kegiatan ini bertujuan, apabila di salah satu Polres di wilayah III terjadi situasi kontinjensi atau membutuhkan back up, maka bisa saling bantu,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Bentuk Rasa Syukur, HUT bank bjb ke-61 Gelar Acara Sosial KolaborAksi

Menurutnya, di tingkat Polda, rayonisasi se-wilayah III, kemudian ada juga rayonisasi Polres tingkat Polsek. Kita sudah latihan dan semuanya berjalan dengan baik, dan terakhir ada juga kegiata Tripatra.

Ia menjelaskan, Tripatra adalah tiga unsur yang bisa digunakan dalam kekuatan kepolisias yang terdiri dari Sabhara, Brimob, dan TNI.

“Kalau kita bicara teori, kita sudah sering melaksanakan, nah ini adalah implementasi dari rapat kordinasi yang sudah digelar kemarin,” bebernya.

Kata Adi, apabila dibutuhkan, tugas masing-masing anggota sudah tahu untuk rayonisasi yang disiapkan untuk memback up salah satu polres, jika polres itu rawan. Kurang lebih sudah disiapkan 500 personil yang terdiri dari Polres se-wilayah Ciayumajakuning.

BACA YUK:  Mocca Love Fest, Konser Perdana Mocca di Metaverse

“Kegiatan ini juga dalam rangka pengamanan antisipasi menghadapi Pilkada serentak 2018,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan Simulasi Kontinjensi kita melibatkan 1.000 personil, yang terdiri dari 800 personil kepolisian dan 200 dari personil TNI. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.