Sabtu, 17 April 2021

Polres Cirebon Kota Berhasil Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Gerombolan Bermotor

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Pendaftaran BLT BPUM Kota Cirebon Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

Cirebon,- Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM dibuka Rabu (14/4/202) kemarin. Pendaftaran...

Konsisten dan Semangat Jalani Usaha akan Membuahkan Hasil⁣

Cirebon,- Menjadi pengusaha adalah jalan yang ditempuh oleh pasangan Mila Wijayanti dan Syahrizal Rizal. Keduanya memiliki berbagai usaha, mulai...

Cirebon,- Video aksi gerombolan bermotor yang terjadi pada Minggu (28/2/2021) viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, terekam gerombolan bermotor melakukan pengeroyokan di depan Gedung BAT Kota Cirebon.

Tidak sampai 24 jam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan empat orang pelaku pengeroyokan tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan kejadian pasal 170 tentang pengeroyokan secara bersama-sama terjadi pada hari Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 14.30 WIB di depan Gedung BAT Kota Cirebon.

Loading...

“Katanya gerombolan bermotor ini habis melakukan bakti sosial di daerah Gunung Jati. Mereka gabungan dari Kabupaten Kota melakukan konvoi ke wilayah Kota Cirebon. Kurang lebih ada seratus motor,” ujar Imron saat pres rilis di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (2/3/2021).

BACA YUK:  Gotong Royong Pulihkan Kehidupan Warga Sekitar Kilang Balongan

Menurut Imron, gerombolan tersebut melanggar protokol kesehatan dan tidak menggunakan helm atau melanggar aturan lalu lintas. Bahkan mereka mengibarkan bendera yang dapat membahayakan pribadi dan masyarakat.

Saat melintas di depan Gedung BAT, korban atas nama H penjual gorengan merekam aksi gerombolan tersebut. Namun, beberapa pelaku yang melihat korban yang sedang merekam tidak terima dan langsung melakukan penganiyaan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat Kota Cirebon, jangan pernah takut bilamana melihat kejadian tersebut dan harus melaporkan ke pihak kepolisian. Kami di back up oleh Danyon Brimob dan Dandim Kota Cirebon akan menegakkan aturan,” terangnya.

Imron mempersilakan komunitas, baik komunitas motor maupun mobil melakukan perkumpulan. Namun, kalau sudah melanggar aturan akan ditindak tegas.

“Silakan saja ada komunitas, silakan saja ada perkumpulan. Tapi kalau sudah melanggar hukum kita babad habis, tidak ada ampun. Siapapun komunitas motor itu. Kami tidak melarang komunitas, kami tidak menghalangi kegiatan, tapi itu sudah melanggar protokol kesehatan dan melanggar aturan hukum kita luruskan,” tegasnya.

BACA YUK:  Inilah Memorable Ride, Showroom Motor dan Sepeda Klasik di Cirebon

“Dan hari ini kita buktikan, kita ungkap kejadian hari Minggu. Sebelum ayam berkokok, kasus tersebut terungkap. Hari Senin sebelum ayam berkokok dan matahari terbit, kita sudah tangkap empat tersangka,” imbuhnya.

Menurut Imron, atas kejadian tersebut korban mengalami luka-luka, lecet, memar, dan pusing.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri menambahkan bahwa pihaknya mendukung secara full yang dilakukan jajaran Polres Cirebon Kota.

“Kita juga tidak akan mentolerir atas kejadian-kejadian yang dilanggar. Kita akan bantu dukung sepenuh kekuatan penuh untuk menegakan hukum termasuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Polres Cirebon Kota,” ujar.

Senada, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol INF. Herry Indriyanto akan membantu secara penuh Porles Cirebon Kota dalam penegakan disiplin dan keamanan di wilayah Kota Cirebon.

“Kita tidak mengharapakan kegiatan yang melawan hukum, apalagi menimbulkan korban dan juga meresahkan warga Kota Cirebon. Masyarakat tidak usah takut untuk melaporkan,” tegasnya.

BACA YUK:  Pemulihan Ekonomi, Bank Indonesia Cirebon Kembali Gelar CEF 2021

Atas kejadian tersebut, pelaku dijerat pasal 170 KUHP dengan maksimal 7 tahun penjara. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021

Jakarta,- Untuk meningkatkan kemampuan para Gamer Indonesia, Telkomsel kembali menggelar Dunia Games League (DGL) 2021. Kompetisi tersebut akan dibuka...

Hargai Perjuangan Difabel, Polresta Cirebon Berikan Sim D Gratis

Cirebon,- Ada suasana yang sedikit berbeda di Polresta Cirebon ketika Sat Lantas Polresta Cirebon melakukan pengujian SIM D kepada peserta uji SIM dari komunitas...

Dari Pengalaman Pribadi, Rapper Cirebon Andi Lowgan Luncurkan Single Perdana

Cirebon,- Semua orang pasti pernah merasakan marah, kesal, bahkan sakit hati, bila kepercayaan dan kebaikan kita dikhianati oleh teman sendiri. Namun, banyak cara orang...

Daop 3 Cirebon Serahkan Barang Temuan Kepada Kepolisian

Cirebon,- PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyerahkan 14 barang berharga milik penumpang KA yang tertinggal kepada Unit Reskrim Polres Cirebon Kota, Kamis...

More Articles Like This