Sabtu, 18 September 2021

Polres Cirebon Kota Berhasil Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Gerombolan Bermotor

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Cirebon,- Video aksi gerombolan bermotor yang terjadi pada Minggu (28/2/2021) viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, terekam gerombolan bermotor melakukan pengeroyokan di depan Gedung BAT Kota Cirebon.

Tidak sampai 24 jam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan empat orang pelaku pengeroyokan tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan kejadian pasal 170 tentang pengeroyokan secara bersama-sama terjadi pada hari Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 14.30 WIB di depan Gedung BAT Kota Cirebon.

Loading...

“Katanya gerombolan bermotor ini habis melakukan bakti sosial di daerah Gunung Jati. Mereka gabungan dari Kabupaten Kota melakukan konvoi ke wilayah Kota Cirebon. Kurang lebih ada seratus motor,” ujar Imron saat pres rilis di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (2/3/2021).

BACA YUK:  Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Menurut Imron, gerombolan tersebut melanggar protokol kesehatan dan tidak menggunakan helm atau melanggar aturan lalu lintas. Bahkan mereka mengibarkan bendera yang dapat membahayakan pribadi dan masyarakat.

Saat melintas di depan Gedung BAT, korban atas nama H penjual gorengan merekam aksi gerombolan tersebut. Namun, beberapa pelaku yang melihat korban yang sedang merekam tidak terima dan langsung melakukan penganiyaan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat Kota Cirebon, jangan pernah takut bilamana melihat kejadian tersebut dan harus melaporkan ke pihak kepolisian. Kami di back up oleh Danyon Brimob dan Dandim Kota Cirebon akan menegakkan aturan,” terangnya.

Imron mempersilakan komunitas, baik komunitas motor maupun mobil melakukan perkumpulan. Namun, kalau sudah melanggar aturan akan ditindak tegas.

“Silakan saja ada komunitas, silakan saja ada perkumpulan. Tapi kalau sudah melanggar hukum kita babad habis, tidak ada ampun. Siapapun komunitas motor itu. Kami tidak melarang komunitas, kami tidak menghalangi kegiatan, tapi itu sudah melanggar protokol kesehatan dan melanggar aturan hukum kita luruskan,” tegasnya.

BACA YUK:  Selama Pandemi Covid-19, Transaksi BSI Mobile Alami Kenaikan

“Dan hari ini kita buktikan, kita ungkap kejadian hari Minggu. Sebelum ayam berkokok, kasus tersebut terungkap. Hari Senin sebelum ayam berkokok dan matahari terbit, kita sudah tangkap empat tersangka,” imbuhnya.

Menurut Imron, atas kejadian tersebut korban mengalami luka-luka, lecet, memar, dan pusing.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri menambahkan bahwa pihaknya mendukung secara full yang dilakukan jajaran Polres Cirebon Kota.

“Kita juga tidak akan mentolerir atas kejadian-kejadian yang dilanggar. Kita akan bantu dukung sepenuh kekuatan penuh untuk menegakan hukum termasuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Polres Cirebon Kota,” ujar.

Senada, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol INF. Herry Indriyanto akan membantu secara penuh Porles Cirebon Kota dalam penegakan disiplin dan keamanan di wilayah Kota Cirebon.

“Kita tidak mengharapakan kegiatan yang melawan hukum, apalagi menimbulkan korban dan juga meresahkan warga Kota Cirebon. Masyarakat tidak usah takut untuk melaporkan,” tegasnya.

Atas kejadian tersebut, pelaku dijerat pasal 170 KUHP dengan maksimal 7 tahun penjara. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Revitalisasi Mangrove Pesisir Utara Jawa Perlu Dilakukan Bersama-sama

Cirebon,- Fungsi ekosistem mangrove di Pesisir Utara tidak hanya berhenti pada gerakan penanaman mangrove saja. Harus ditindaklanjuti dengan gerakan...

Dua Pengusaha Pengadaan Makanan Nakes, Minta Rekanan Kemenkes Segera Lunasi Tagihan Pembayaran

Cirebon,- Dua pengusaha minta rekanan Kementerian Kesehatan untuk segera membayar kekurangan tagihan pembayaran. Surat pernyataan yang ditandatangani tak kunjung dipatuhi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

Lewat Desa Wisata Pantai Tirta Ayu, Pertamina Bantu Gerakkan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

Indramayu,- Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara bertahap menghidupkan kembali potensi pariwisata di Desa Balongan, Indramayu. Melalui program DERMAYU atau Desa Wisata...

More Articles Like This