Petugas Gabungan TNI-Polri dan Pemda Semprot Disinfektan di Jalanan Kota Cirebon

Cirebon,- Petugas gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon bersama Dinas Kebakaran, dan Satpol PP Kota Cirebon melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan Kota Cirebon, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dibagi menjadi tiga tim, dengan rute jalanan Kota Cirebon yang berbeda-beda, diawali dari Jalan Siliwangi, depan Balai Kota Cirebon.

Penyemprotan cairan disinfektan di pimpin langsung Wali Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Dandim 0614, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

BACA YUK:  Pastikan Profesimu Dapat Diskon 50% di Paparazzi Barbershop, ini Daftarnya

Baca yuk: Dua Mobil Water Canon Dikerahkan Semprot Cairan Disinfektan di Jalanan Kota Cirebon

“Penyemprotan gabungan ini merupakan ide dari TNI-Polri, untuk menunjukkan kepada masyarakat betapa pentingnya upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini,” ujar Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis di Balai Kota Cirebon usai penyemprotan.

Lanjut Azis, TNI-Polri, bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon menginformasikan kepada masyarakat Kota Cirebon harus senantiasa selalu menjaga diri kita, daerah kita dari kemungkinan adanya penyebaran Covid-19.

BACA YUK:  Abbott-Kemendikbudristek Bermitra untuk Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Pengukuran Tumbuh-Kembang Anak demi Turunkan Stunting

“Itu inti dari penyemprotan cairan disinfektan. Dan ini, akan kita lakukan berulang-ulang, sampai Covid-19 ini hilang di muka bumi Indonesia,” ungkapnya.

Baca yuk: Pemerintah Daerah Kota Cirebon Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan Kota Cirebon

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan gabungan ini, kata Azis, sangat luar biasa, dimana dibagi menjadi tiga tim dengan rute yang berbeda-beda, dan bertemu kembali di Balai Kota Cirebon.

“Ini artinya semangat kita sama untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon,” pungkasnya.

BACA YUK:  OPINI : Millenial Cerdas, Cinta Pancasila

Dalam penyemprotan gabungan ini, armada yang dikerahkan yakni dua mobil taktis water Cannon milik SatBrimob Batalyon C Polda Jawa Barat dan Polres Cirebon Kota, serta mobil Dinas Kebakaran Kota Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.