Peringati Isra Mikraj, Puluhan Siswa Ikuti Marching Band Competition 

0
155
Islamic Marching Band Competition II

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Isra Mikraj, Madrasah Aliyah (MA) Islamic Center dan MB Gema Free MA menggelar Islamic Marching Band Competition (IMBC) II. Puluhan peserta mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP menampilkan bakat terbaiknya, Minggu (14/4/2018).

Menurut Ketua Penyelenggara IMBC II, Thoharudin mengatakan, ini merupakan kali kedua MA Islamic Center dan MB Gema Free MA mengadakan Marching Band Competition.

Aston Hotel

“Dalam penyelenggaraan yang kedua ini para peserta hadir se wilayah III Cirebon plus Subang. Kali ini kami mengambil tema Sambut Isra Mikraj dengan Raih Prestasi, Kreativitas dan Sportivitas,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada saat upacara pembukaan IMBC II ini dihadiri oleh Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ketua PDBI Kabupaten Cirebon, Ketua Yayasan Islamic Center Kabupaten Cirebon, dan Kepala MA Islamic Center Kabupaten Cirebon.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba diantaranya yaitu TK 14 team, SD 11 team, dan SMP 17 team. Penyelenggaraan pun diadakan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu, 14-15 april 2018 di Islamic Center Tuparev.

Istana Kerang

Dalam lomba ini, dewan juri sangat kompeten di bidang Drumband. Panitia mengambil juri yang memiliki Sertifikat Nasional dan Internasional yang merupakan Ketua pelatih Drumband Indonesia yaitu dari Aceh, Bogor, Yogyakarta, dan Cirebon.

Para pemenang lomba secara berurutan dari juara 1 sampai 3 untuk kategori TK yaitu TK cendekia Indramayu, TK Al-Irsyad Cirebon, dan TK Hang Tuah Cirebon. Sedangkan untuk kategori SD secara berurutan yaitu SDN 1 Arjawinangun, SDN 3 Kesambi Dalam, dan SD IT Akmala Sabila.

Selanjutnya untuk pemenang divisi SMP Non Brass secara berurutan yaitu SMP Al-Wasliyah, SMP N 1 Plered, dan SMP Islamiyah. Kemudian untuk pemenang Divisi SMP Brass yaitu SMP N 1 Gegesik, MTs al Hilal Tegal Gubug, dan SMP Pusaka Jaya Subang. (AC560)