Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon, 60 Puskesmas Bakal Gelar Pengobatan Gratis

Cirebon,- Sebanyak 60 Puskesmas di seluruh Kabupaten Cirebon akan mengadakan pengobatan gratis secara serentak. Pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-540 Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag mengatakan, pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah, dalam menciptakan dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Ambir wong cirebon pada sehat kabeh. (Biar orang Cirebon pada sehat semua),” ujar Imron saat menghadiri acara pengobatan gratis di Desa Kalideres Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 200 warga memanfaatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Pemkab Cirebon melalui Dinas Kesehatan.

BACA YUK:  Inilah Penyebab Harga Kelompok Cabai di Kota Cirebon Masih Tinggi

Imron mengungkapkan, bahwa kemajuan suatu daerah, harus didukung juga oleh masyarakatnya. Oleh karena itu, untuk menunjang hal tersebut, maka pemerintah ikut terlibat menjaga kesehatan warganya, agar bisa memberikan dukungan yang maksimal kepada daerahnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab tersebut juga, Pemkab Cirebon akan mengadakan pengobatan gratis secara serentak, di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Ada sebanyak 60 Puskesmas yang akan mengadakan pengobatan gratis pada 31 Maret 2022 nanti,” kata Imron.

Selain mendorong masyarakat untuk memanfaatkan program pengobatan gratis, Imron juga meminta kepada warga, untuk bisa menjaga lingkungannya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 25 – 30 Juli 2022

Karena menurut Imron, lingkungan yang bersih, merupakan salah satu faktor utama yang bisa menunjang kesehatan.

“Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” kata Imron.

Ia juga mengingatkan kepada warganya, untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang saat ini terus gencar dilakukan. Imron memastikan, tidak ada efek buruk dari vaksinasi yang dilakukan oleh masyarakat.

“Tidak mungkin pemerintah membuat program untuk menyengsarakan masyarakat,” pungkas Imron. (AC212)

(Dilihat: 57 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.