Dokter Friska Tanuwijaya : Penuh Keyakinan Bisa Membangun Klinik sesuai Mimpinya

Cirebon, – Kisah drg. Friska Tanuwijaya, jatuh bangun merintis Sociamedic Clinic di tahun 2019. Memiliki klinik adalah impian drg. Friska sejak dia mengawali karir praktik di salah satu klinik dan rumah sakit swasta di Cirebon.

Sociamedic merupakan klinik umum yang melayani beberapa bidang, mulai dari poli gigi, psikolog, fisioterapi, kecantikan, vaksin dan yang sedang ngetren yakni infus vitamin.

Keinginan memiliki klinik yang nyaman dan mengubah mindset masyarakat tentang klinik gigi yang menyeramkan menjadi lebih menyenangkan menjadi modal pertama drg. Friska membangun mimpinya.

Baca Yuk : drg. Friska Tanuwijaya: Perjalanan Karir Menjadi Seorang Dokter Gigi di Cirebon

Sociamedic Clinic diresmikan pada 1 April 2019 di Jalan Terusan Cipto Kota Cirebon, dengan penuh keyakinan drg. Friska bersama rekan menggandeng media sosial mulai memperkenalkan Sociamedic Clinik kepada khalayak umum.

drg. Friska Tanuwijaya

Agar tetap bisa melayani masyarakat saat pandemi, Sociamedic Clinic membuka pelayanan home care dan drive thru. Tidak disangka respon masyarakat sangat tinggi, mobil antre panjang di klinik hingga layanan home care tidak kunjung usai setiap harinya.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Kota Cirebon : 12 dan 14 April 2022

“Kami tidak berhenti melayani masyarakat, tetapi kami juga memperhatikan kesehatan para nakes agar tetap prima saat bekerja dengan memberikan libur dan vitamin,” ujarnya.

Pada tahun pertamanya, drg. Friska semakin yakin Sociamedic Clinik bisa terus berkembang. Bukan hanya menambah pelayanan drg. Friska mengganti suasana klinik lebih menarik dengan harapan pasien yang pernah datang akan kembali lagi.

Sejak awal berdirinya, layanan andalan di Sociamedic Clinic adalah Infus Vitamin dan banyak diminati karena infus vitamin menyerap lebih banyak nutrisi serta memberikan efek lebih cepat sehingga badan lebih cepat bugar.

BACA YUK:  Bentuk Rasa Syukur, HUT bank bjb ke-61 Gelar Acara Sosial KolaborAksi

“Dari sebelum booming seperti sekarang, kami sudah buka pelayanan infus vitamin, harganya mulai Rp. 200an untuk 1x infus, bisa bertahan sampai satu bulan,” jelasnya.

Dari beberapa pelayanan yang tersedia, Sociamedic Clinic unggul dalam pelayanan gigi, kebanyakan dari mereka datang untuk memeriksa kesehatan gigi.

Seperti saat ini, memasuki bulan Ramadan menjaga kesehatan mulut dan gigi merupakan hal penting menghindari bau mulut. “Kalau menjelang bulan puasa, seperti saat ini biasanya banyak yang datang untuk membersihkan karang gigi, agar saat tetap sehat,” tuturnya.

BACA YUK:  Jawa Barat Berkontribusi Kebutuhan Gula Nasional Sebesar 36 Persen

Selain itu, drg. Friska bersama rekan sedang mempersiapkan perayaan ulang tahun yang ketiga, sebagai bentuk rasa syukur rencananya dia akan mengajak 100 anak yatim piatu makan bersama.

Kini, drg. Friska juga seorang ibu dari dua orang anak menjadi wanita inspirasi dari perjuangannya membangun klinik yang berawal dari mimpi hingga menuai buah manis.

Sociamedic Clinic, berkembang cukup pesat. Klinik keduanya masih dalam tahap penyelesaian di Brebes dan juga di Indramayu. Bahkan dia tidak menyangka klinik miliknya dikenal hingga luar Kota Cirebon.

“Konsumen kami dari berbagai wilayah, walaupun lokasinya tidak di jalan raya utama, melalui promosi via sosial media Sociamedic dikenal sampai ke luar daerah Kota Cirebon,” tutupnya. (*)

(Dilihat: 173 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.