Peringati Hari Guru Nasional, Kinderfield Gelar Aksi Donor Darah

Cirebon,- Kindergym dan Kinderfield Highfield School Cirebon menggelar kegiatan donor darah, Rabu (24/11/2021). Bertempat di kampus Samadikun, acara ini diikuti oleh para guru, staff, dan orang tua siswa.

Kepala Kinderfield Primary School, Intani Prajaswari, S.IP, M.Pd menyampaikan, donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang sangat penting untuk diadakan. Aksi ini juga merupakan cara Kinderfield School untuk merayakan momentum Hari Guru Nasional.

“Banyak cara yang bisa dilakukan dalam merayakan hari guru nasional, namun kami para guru Kinderfield berniat ingin memberikan sesuatu untuk kemanusiaan, akhirnya tercetuslah kegiatan donor darah di momentum Hari Guru Nasional ini,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Cirebon, 4 - 9 April 2022

Pihaknya berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon. Puluhan kantong darah pun terkumpul berkat antusias para pendonor yang dengan sukarela memberikan darahnya untuk kemanusiaan.

Menurut Intani, donor darah merupakan hal yang sangat penting. Terlebih dikala pandemi seperti sekarang ini, sudah menjadi kewajiban bagi yang sehat untuk membantu PMI. Tentu saja dengan banyaknya pendonor, maka ketersediaan stok darah di PMI akan selalu aman.

Dalam momentum Hari Guru Nasional ini juga, Intani menyampaikan berbagai harapan dan semangat untuk semua guru yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Selama Pandemi COVID-19, Persediaan Darah Secara Nasional Turun 50 Persen

“Harapannya dengan aksi donor darah ini, agar sebagai pengingat bahwa guru adalah unsur masyarakat yang tugasnya bukan hanya menjadi pengajar dan pendidik, tetapi memiliki tanggung jawab sosial kepada sesama,” tegasnya.

Pentingnya kegiatan donor darah ini pun akan dijelaskan kepada para siswa sebagai salah satu bentuk peduli terhadap sesama. Kedepannya pula, acara ini akan diadakan secara rutin bekerjasama dengan Unit PMI Kota Cirebon. (AC560)

(Dilihat: 32 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.