Penukaran Uang di Kota Cirebon Diserbu Masyarakat

0
126

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bekerja sama dengan Bulog kembali menggelar pasar murah di halaman Masjid Raya At-Taqwa, Jalan RA. Kartini Kota Cirebon, Senin (4/6/2018).

Selain pasar murah, KPw BI Cirebon menyediakan penukaran uang layak edar bekerja sama dengan perbankan lainnya seperti BCA, BJB, BRI, BRI Syariah, BNI, dan Bank Mandiri.

Kegiatan pasar murah dan penukaran uang layak edar akan berlangsung dari tanggal 4 Juni sampai 6 Juni 2018 di halaman parkir Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Aston Hotel

Rawindra Ardiansah, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon mengatakan pada kegiatan pasar murah dan penukaran uang layak edar sangat diminati masyarakat yang ingin menukar uang.

“Untuk tadi pagi saja hampir mengeluarkan uang layak edar sekitar Rp. 5 Milyar,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui di Aston Cirebon Hotel, Senin (4/6/2018).

Dibanding penukaran kemarin, kata dia, hari ini penukarannya lebih banyak, bahkan sampai menolak masyarakat karena persedian hari ini habis.

“Kemungkinan untuk penukaran uang layak edar besok, stoknya akan ditambah lebih banyak,” bebernya.

Membludaknya masyarakat yang ingin menukarkan uangnya untuk lebaran nanti, begitu sangat antusias. Yang tadinya hanya menargetkan 900 orang saja, penukaran pagi tadi (4/6) mencapi kurang lebih 1.100 orang.

Rawindra menjelaskan, faktor membludaknya masyarakat yang ingin menukarkan uang layak edarnya karena informasi. Penukaran ini bukan tahun pertama mengadakan di At-Taqwa, sehingga masyarakat sudah tahu bahwa akan ada penukaran.

“Apa lagi di iklan, spanduk, dan sepertinya media sosial yang memegang peranam juga dalam hal informasi,” ungkapnya.

Lanjut dia, masyarakat yang ingin menukarkan uang laya edar kebanyakan menukar uang pecahan Rp. 5 ribu, dan Rp. 10 ribu. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter