Agar Ingat Tuntunan Hidup, Aston Cirebon Hadirkan Hiasan Al-Quran Raksasa di Lobi

0
44

Cirebon,- Setiap hotel mempunyai ciri khas tersendiri untuk menyemarakan bulan suci Ramadan, mulai dari hiasan hingga paket berbuka puasa.

Seperti halnya yang dilakukan Aston Cirebon Hotel & Convention Center yang menghias lobi dengan Al-Quran raksasa terbuat dari cake.

Ketika pengunjung datang dan memasuki area Lobi Aston Cirebon Hotel akan terasa sekali nuansa Ramadannya.

Aston Hotel

Area lobi disulap menjadi tempat yang sangat instagrammable dengan hiasan lampu-lampu, patung unta, dan bedug yang terbuat dari kerang.

Hiasan Al-Qur’an raksasa tersebut sangat lebih hidup didampingi dengan sajadah yang berada di atas panggung dan diberi juga hiasan batu-batuan terbuat dari kerang juga.

General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, R. Fajar Basuki mengatakan Al-Quran tersebut terbuat dari gula yang kemudian dicampur dengan butter cream.

“Ini merupakan hasil karya dari department pastry,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (4/6/2018).

Lanjut dia, untuk dalamnya terbuat dari sterofoam dan tulisan arabnya terbuat dari printing. Untuk pinggirannya tadi memang terbuat dari gula yang dicampur dengan butter cream.

“Ini memang membuat sendiri dengan memakan waktu hanya tiga hari saja,” jelasnya.

Tahun kemarin, Aston Cirebon Hotel memyemarakan bulan suci Ramadan hanya dengan hiasan unta dan bedug yang terbuat dari kerang saja. Namun, tahun ini lebih berbeda demgan menghadirkan Al-Quran raksasa tersebut.

Ia menjelaskan, ada makna tersendiri dibalik hiasan Al-Quran tersebut.

 “Agar kita selalu ingat dengan tuntunan hidup kita,” tegasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter