Pasca Banjir di Cirebon, Petugas Gabungan Melakukan Pembersihan Lumpur

Cirebon,- Banjir yang terjadi di RT 7 RW 03 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon pada Senin malam sudah surut. Namun demikian, banjir tersebut menyisakan lumpur di pemukiman warga.

Pasca banjir tersebut, warga pun terpaksa harus membersihkan rumah mereka dari lumpur. Bahkan, banyak perabotan rumah tangga yang rusak akibat banjir tersebut.

Selasa pagi (14/1/2020), Wali Kota Cirebon bersama dengan unsur TNI-Polri dan juga dinas terkait kembali mendatangi lokasi banjir di RW 03 Kelurahan Harjamukti untuk membersihkan lumpur.

BACA YUK:  Martabak Mini Si Manis Bagi Pecinta Martabak Dengan Harga Ekonomis

Pantauan About Cirebon, warga bersama puluhan petugas gabungan terlibat membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir semalam.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan dinas terkait untuk upaya memberikan bantuan pasca banjir kepada korban banjir.

“Alhamdulillah, dari pagi bantuan dari Pemerintah Daerah sudah tersalurkan untuk daerah-daerah terdampak banjir,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Saat ini, kata Azis, masyarakat dengan petugas gabungan sedang melakukan bersih-bersih. Dan untuk dapur umumpun sedang disiapkan.

“Pasca banjir ini Pemerintah Daerah langsung hadir untuk membantu mengatasi bencana banjir ini,” tukasnya.

BACA YUK:  KH. Ahmad Sanusi, Tokoh Jawa Barat Ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional

Meski sudah surut, petugas BPBD Kota Cirebon bersama dengan dinas terkait dan juga TNI-Polri masih disiagakan di sekitar pemukiman yang terendam banjir. (AC212)

https://www.instagram.com/p/B7SXnZUATk6/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *